=Carvajal Sarankan Valverde Ajukan Keluhan Kepada RFEF

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Jan 2020, 16:30 WIB
=Carvajal Sarankan Valverde Ajukan Keluhan Kepada RFEF

Carvajal sarankan Valverde ajukan keluhan resmi soal Piala Super Spanyol (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Defender Real Madrid, Dani Carvajal, menyarankan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, untuk menyampaikan keluhannya kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) soal ketidaksukaannya kepada format baru Piala Super Spanyol.

Piala Super Spanyol melalui perubahan yang signifikan pada tahun ini, dari yang semula hanya dimainkan dalam dua leg oleh dua tim pemenang Copa del Rey dan La Liga, kini diikuti oleh dua tim finalis dari piala domestik dan dua tim teratas klasemen La Liga musim lalu.

Madrid terbilang beruntung untuk bisa tampil pada turnamen ini, karena Barcelona merupakan juara La Liga sekaligus finalis Copa del Rey, jadi mereka mengundang tim urutan ketiga di klasemen akhir musim lalu. yaitu Los Blancos.

Selagi skuat asuhan Zinedine Zidane membuka turnamen yang dipindahkan ke Jeddah ini dengan kemenangan 3-1 atas Valencia, sang juara bertahan Copa del Rey, Barcelona mengalami keterlambatan latihan karena bus tersesat di ibu kota Arab Saudi, dengan Valverde mencak-mencak dalam konferensi persnya.

Carvajal mengaku baik-baik saja dengan format baru yang diterapkan dalam Piala Super Spanyol, dan menyarankan agar sang pelatih Barcelona mengajukan keluhannya kepada otoritas yang berwenang, ketimbang meributkannya di media.

"Dia harusnya mengajukan tuntutan," kata Carvajal ketika merespon pandangan Valverde soal Piala Super Spanyol format baru ini, dikutip dari Marca. "Itu berbeda dan atmosfernya berbeda. Saya telah bermain sejumlah pertandingan Piala Super Spanyol pada bulan Agustus dan banyak orang yang masih berlibur. Saya bahkan memainkan El Clasico (di Piala Super Spanyol), namun atmosfernya tidaklah menguntungkan."

Artikel Tag: Dani Carvajal, Ernesto Valverde, piala super spanyol

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini