Carlo Ancelotti Berharap Vinicius Junior Pertahankan Ketajamannya

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Sep 2021, 19:15 WIB
Vinicius Junior dulang pujian dari Carlo Ancelotti.

Vinicius Junior diharapkan jaga performa gemilangnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji ketajaman Vinicius Junior di awal musim ini, dan berharap itu berlanjut jelang laga kontra Inter Milan di Liga Champions.

Sang striker tim nasional Brasil telah berhasil mencetak empat gol dari empat penampilannya di La Liga pada musim ini. Terakhir, ia turut menyumbangkan sebuah gol dalam kemenangan 5-2 atas Celta Vigo pada akhir pekan kemarin.

Meskipun baru kembali menangani Real Madrid sejak mundur tahun 2015 silam, Carlo Ancelotti menyadari bahwa Vinicius Junior telah memperlihatkan penampilan yang lebih tajam daripada musim-musim sebelumnya.

"Semua orang bisa melihatnya bahwa satu-satunya pembeda pada saat ini adalah dia lebih dingin ketika berhadapan dengan gawang. Dia sangat hebat dalam situasi satu lawan satu dan saya harap dia tetap menyelesaikan peluang dengan baik," kata Don Carlo dalam konferensi pers jelang laga kontra Inter Milan.

"Saya mencoba memperlakukan Vinicius sama seperti yang lainnya. Saya memerintahkan mereka untuk fokus berlatih. Dalam kasus Vinicius, bermain lebih sering memberikannya kepercayaan diri dan kondisi fisik yang sangat baik."

Ancelotti mempersembahkan trofi Si Kuping Besar pada periode pertamanya melatih Madrid di tahun 2014 silam, dan mengatakan bahwa ada kesamaan yang dirasakan olehnya antara tahun itu dengan yang sekarang.

"Ada atmosfer yang berbeda di kompetisi ini, namun itu bukanlah suatu kebetulan jika klub ini memenangkan 13 trofi Liga Champions," lanjutnya.

"Ada motivasi spesial yang eksis dalam kompetisi ini. Motivasi sebelum laga ini [kontra Inter] sama seperti ketika kami belum memenangkan gelar ke-10 [di tahun 2014]."

Artikel Tag: Vinicius Junior, Real Madrid, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-berharap-vinicius-junior-pertahankan-ketajamannya
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini