Cara Pelatih Persib Atasi Konsentrasi Tim yang Bercabang

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Feb 2019, 09:30 WIB
Cara Pelatih Persib Atasi Konsentrasi Tim yang Bercabang

Pemain Persib ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia : Persib Bandung terus menggenjot sisi fisik pemain jelang kompetisi musim 2019. Tetapi di saat yang bersamaan, mereka juga harus memainkan laga kompetitif, Piala Indonesia edisi 2018 yang belum rampung.

Konsentrasi bercabang pun dirasakan tim pelatih Persib karena mereka harus merancang program bagi pemain. Sejak awal, fokus Miljan Radovic dan jajaran ialah membentuk fondasi fisik yang kuat dari pemain di masa pramusim.

Maka dari itu Yaya Sunarya selaku pelatih fisik kerap memberi menu latihan yang tujuannya menguatkan level kebugaran. Butuh satu bulan baginya membangun dasar yang kuat bagi pasukannya.

"Secara kondisi fisik, seperti yang sudah saya sampaikan dulu, kita punya program selama satu bulan, preseason salah satunya dan kita masih dalam tahap itu," ujar Yaya ketika diwawancara awak media.

Tapi target tinggi juga diusung Persib di Piala Indonesia ini dan artinya mereka dituntut untuk selalu menang. Staf pelatih pun harus bisa menyelipkan agenda latihan tehnik serta taktik guna membekali pemain modal di pertandingan.

Yaya menegaskan bahwa mereka juga tetap mempersiapkan seluruh pemain untuk bermain sebaik mungkin di pertandingan. Laga ini juga bisa menjadi barometer pelatih mengukur sejuah mana efek dari program latihan yang mereka racik.

"Tapi tidak berarti pertandingan ini jadi tidak penting, kita tetap melihat ini sesuatu yang penting. Sambil melihat gimana kondisi pemain dengan materi yang diberikan dalam preseason," ujarnya.

Menu latihan fisik tetap menjadi prioritas pada setiap agenda harian tim. Namun karena waktu pertandingan sudah makin dekat maka porsinya dikurangi. Pematangan taktik dan bagaimana para pemain menjalin kekompakan kini dapat sorotan lebih.

"Tentunya buat persiapan itu kita coba prepare mengenai fisik, teknik kemudian taktik. Dan untuk di beberapa hari ini memang kita sudah turunkan (intensitasnya)," terang jebolan FPOK UPI itu.

"Kita di Jumat, sabtu dan Minggu cuma latihan sekali, artinya ada leading penurunan dengan intensitas yang tentu beda juga. Ini menjadi sinyal bahwa kita mempersiapkan buat hari Senin," tutupnya.

Artikel Tag: Yaya Sunarya, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cara-pelatih-persib-atasi-konsentrasi-tim-yang-bercabang
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini