Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Harus Tingkatkan Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Senin 21 Nov 2022, 02:30 WIB
Salah seorang calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Rafael Struick

Salah seorang calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Rafael Struick/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Dua orang calon pemain naturalisasi anyar melakoni debutnya bersama timnas Indonesia U-20 kala ditekuk Slovakia U-20 dalam laga uji coba, Sabtu (19/11) lalu. Kedua pemain itu adala Rafael Struick dan Zico Soree.

Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Pinatar Arena, San Pedro del Pinatar, Spanyol tersebut, Rafael Struick yang berposisi sebagai pemain sayap berhasil jadi satu-satunya pencetak gol timnas Indonesia U-20 dalam laga tersebut. Sementara Zico Soree adalah pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Melihat penampilan kedua pemain calon naturalisasi tersebut, Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menilai bahwa keduanya masih harus meningkatkan kerja sama dengan para pemain lain.

"Mereka memiliki kemampuan individu yang baik namun secara organisasi masih kurang," katanya seperti dikutip dari akun Youtube PSSI yang diunggah Minggu (20/11).

Menurut dia, singkatnya waktu yang dimiliki Rafael Struick dan Zico Soree untuk berlatih bersama rekan-rekannya yang lain jadi penyebab kenapa kedua pemain itu belum mampu beradaptasi dengan baik.

Seperti diketahui, keduanya baru ikut berlatih bersama Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dalam TC di Spanyo, Jumat (18/11) dan besoknya langsung tampil dalam pertandingan uji coba kontra Slovakia U-20.

"Mereka belum mengikuti sesi latihan normal dengan pemain lain tapi langsung bertanding bersama tim," ujar Shin Tae-yong.

Bergabungnya Rafael Struick dan Zico Soree membuat calon pemain naturalisasi di skuat timnas Indonesia U-20 kini berjumlah sebanyak empat orang. Sebelumnya sudah ada Ivar Jenner dan Justin Hubner yang sudah terlebih dahulu bergabung, bahkan keduanya sudah berlatih bersama Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sejak masih berada di Turki dan ikut diboyong ke Spanyol.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, Rafael Struick, Zico Soree, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/calon-pemain-naturalisasi-timnas-indonesia-u-20-harus-tingkatkan-hal-ini
1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini