Cadangkan Chiesa, Massimiliano Allegri Jelaskan Taktiknya Kontra Inter

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Okt 2021, 17:30 WIB
Massimiliano Allegri pilih tak mainkan Federico Chiesa sejak awal.

Massimiliano Allegri punya alasan tak mainkan Federico Chiesa sejak awal (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri menjelaskan mengapa dirinya mencadangkan Federico Chiesa ketika Juventus menahan Inter Milan dengan skor 1-1 di Stadio San Siro, Senin (25/10) dini hari tadi WIB.

Bianconeri selamat dari kekalahan berkat sebuah gol penalti dari Paulo Dybala, setelah VAR mendeteksi adanya pelanggaran terhadap Alex Sandro oleh Denzel Dumfries di pinggir kotak penalti pada menit-menit terakhir.

Mereka berusaha mengejar ketertinggalan di sepanjang laga, setelah Inter Milan mencetak gol pembuka melalui Edin Dzeko pada menit ke-16, dengan memanfaatkan tembakan Hakan Calhanoglu yang dipantulkan oleh tiang gawang.

"Penampilan di babak pertama itu bagus, yang kedua menjadi lebih baik. Kami punya beberapa kans dan kami harusnya menyelesaikannya dengan lebih baik, kemudian kami mendorong mereka dengan kepercayaan diri lebih kontra tim Inter yang sangat bagus," kata Allegri kepada DAZN.

"Mari tidak melupakan bahwa Nerazzurri sangat kuat secara teknis dan fisik, jadi kami memerlukan performa seperti ini. Kami sedikit terlalu gegabah dalam menekan di awal, namun itu adalah bagian lain dari perkembangan."

Massimiliano Allegri memilih mencadangkan Federico Chiesa dengan Dejan Kulusevski bermain sebagai penyerang pendamping Alvaro Morata sejak menit pertama. Keputusan ini banyak dipertanyakan dan sang allenatore Juventus menjelaskannya.

"Saya tahu bahwa ini akan menjadi permainan yang menuntut fisik sejak awal, jadi saya memerlukan seseorang seperti Kulusevski untuk memberi tekanan lebih kepada [Marcelo] Brozovic. Segera setelah tempo melambat, saya bisa memasukkan [Paulo] Dybala dan Chiesa, kepercayaan diri pun berkembang. Itu adalah satu poin yang bagus, namun kini kami harus menang kontra Sassuolo di hari Rabu."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Federico Chiesa, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cadangkan-chiesa-massimiliano-allegri-jelaskan-taktiknya-kontra-inter
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini