Bukan Messi atau Ronaldo, Ini Pemain Tersulit yang Dihadapi Bek PSG

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 12 Jun 2020, 19:15 WIB
Bukan Messi atau Ronaldo, Ini Pemain Tersulit yang Dihadapi Bek PSG

Kingsley Coman Coba Menerobos Pertahanan PSG (GettyImages)

Berita Liga Perancis: Bek muda PSG berusia 21 tahun, Colin Dagba, menganggap bahwa winger Bayern Munich, Kingsley Coman, adalah pemain tersulit yang pernah dia hadapi. Ia pun mengesampingkan kemampuan pemain-pemain lainnya, termasuk Cristiano Ronaldo yang terkenal dengan step over-nya dan Lionel Messi dengan pergerakan lincahnya.

Dagba mengungkapkannya dalam sebuah video bertajuk ‘Quick Fire’ yang ditayangkan di channel YouTube resmi PSG. Dalam video tersebut ia juga diberi pertanyaan mengenai gol terbaik yang pernah dilihatnya, idolanya, hingga pemain tersulit yang pernah dia hadapi.

“Aku sering mendapatkan pertanyaan yang ini,” kata Dagba.

“Saya selalu menjawab hal yang sama: Kingsley Coman. Dia terlalu cepat. Seringkali, dia berhenti, dan kemudian dia mulai berlari lagi. Itu hal yang buruk! Dari awal berdiri, dia terlalu cepat,” lanjutnya.

Coman adalah alumnus akademi PSG, yang kemudian dijual ke Juventus hingga akhirnya kini berlabuh bersama Bayern Munich. Dilansir dari Le Figaro, Coman adalah pemain tercepat ke-8 di dunia dengan kecepatan berlari 35 km/jam, terpaut 1 km/jam dari kecepatan berlari rekan setim Dagba di PSG, Kylian Mbappe, yang tercatat sebagai pemain tercepat di dunia.

Di sisi lain, Dagba adalah pemain muda yang bersaing dengan Thomas Munier untuk bisa mendapatkan satu tempat di pos bek kanan Les Parisiens. Sayangnya, cedera lutut yang ia derita pada akhir Januari 2020 membuatnya harus menyelesaikan musim 2019/20 dengan lebih cepat.

Artikel Tag: Colin Dagba, PSG, Bayern Munich, Kingsley Coman

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini