Bukan Konate, Aji Puji Pemain Atas Lolosnya Persebaya ke Semifinal PGJ 2020

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Feb 2020, 22:15 WIB
Bukan Konate, Aji Puji Pemain Atas Lolosnya Persebaya ke Semifinal PGJ 2020

Aji Santoso/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses Persebaya Surabaya menembus babak semifinal turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, usai memetik kemenangan 4-2 atas tuan rumah Madura United pada pertandingan terakhir grup A Jumat (14/2) sore, disebut oleh Aji Santoso tak lepas dari peran pemain muda yang mampu menyatu dengan para senior.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, tersebut, Aji menurunkan tiga eks pemain Persebaya U-20 sebagai starter; mereka adalah Rizky Ridho, Supriadi, dan Koko Ari, selain ada jugaHambali Tholib yang baru berusia 20 tahun.

Diakui oleh eks pelatih Persela Lamongan tersebut penampilan yang diperlihatkan oleh para pemain mudanya adalah hal yang paling memuaskannya. Skuat muda tersebut ia nilai mampu bermain dengan cukup baik ketika mendapat kepercayaan untuk menggantikan sejumlah pilar utama yang harus absen.

"Alhamdulillah, bisa dikatakan pertandingan pra-musim ini pemain-pemain muda cukup settle, cukup nyaman, tidak ada nervous. Ini yang baik untuk kami," kata Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Dikatakan Aji, para pemain yang ia turunkan dalam pertandingan mampu bermain baik meski intensitas laga tersebut cukup tinggi hingga tercipta enam gol. Ridho dan Koko yang baru naik ke tim senior, tampil lugas untuk menghadapi penyerang-penyerang hebat seperti Beto Goncalves maupun Greg Nwokolo.

"Hari ini kita turun tidak dengan kekuatan penuh, karena ada pemain yang dipanggil timbas dan ada yang cedera. Tapi alhamdulillah pemain pengganti bisa maksimal. Itu yang terpenting buat kami," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat gol Bajul Ijo dalam laga tersebut disumbangkan Makan Konate dua gol, David da Silva, dan sundulan Arif Satria. Sedangkan gol balasan Madura United lahir melalui Alberto Goncalves dan Haris Tuhera.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, madura united, piala gubuernur jatim

3330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini