Buat 100 Gol di Liga Premier, Jamie Vardy Buat Sejarah

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 04 Jul 2020, 23:42 WIB
Buat 100 Gol di Liga Premier, Jamie Vardy Buat Sejarah

Jamie Vardy / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jamie Vardy menjadi anggota terbaru dari klub '100 gol Liga Premier' dan pemain Leicester pertama yang mencapai prestasi itu.

Hanya tiga pemain lain dalam sejarah The Foxes yang telah mencatat satu abad gol di kasta tertinggi sepak bola Inggris untuk klub. Yang terakhir dari mereka, Arthur Lochhead, pada tahun 1933-34.

Vardy sekarang menjadi bagian dari kelompok bintang yang terkenal, dan pemain berusia 33 tahun itu telah menjadi pemain yang paling konsisten bagi Leicester.

Kenaikan meteoriknya menjadi terkenal setelah didokumentasikan dengan baik, dengan lonjakan menakjubkan dibuat dari non-liga ke tahap Liga Premier.

The Foxes merekrutnya dari Fleetwood pada 2011, dengan lompatan selanjutnya adalah ke Championship. Vardy membantu mengamankan promosi, sebelum melanjutkan kariernya dengan memainkan peran utama dalam kemenangan gelar yang luar biasa di 2015-16.

Dia mencetak 24 gol liga musim itu dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris. Tanda 20 gol telah tercapai lagi pada musim ini, dengan gol pentingnya dicatat dalam pertemuan dengan Crystal Palace.

Vardy tidak melakukan debutnya di panggung Liga Premier sampai usia 27 tahun, dengan ikon Arsenal Ian Wright satu-satunya pemain yang lebih tua ketika melakukan debut.

Leicester akan terus memanfaatkan Vardy untuk mendapatkan inspirasi, setelah bekerja keras untuk mempertahankannya di skuat mereka.

Gol pertamanya di Liga Premier bagi mereka tercatat melawan Manchester United saat kalah 5-3 dari Setan Merah pada September 2014.

Artikel Tag: Premier League 2020, Leicester, Jamie Vardy

1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini