Brighton Tertarik Bereuni dengan Graham Potter

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 28 Mei 2024, 19:30 WIB
Graham Potter sudah tidak asing lagi dengan Brighton

Graham Potter sudah tidak asing lagi dengan Brighton. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brighton & Hove Albion mempertimbangkan langkah untuk membawa kembali mantan manajer Graham Potter setelah Kieran McKenna tampaknya akan bertahan di Ipswich Town.

Pergantian manajer di sepak bola Inggris sedang berlangsung, dengan beberapa klub Premier League secara aktif mencari manajer baru untuk musim mendatang. Chelsea, yang baru saja berpisah dengan Mauricio Pochettino, sedang mencari juru taktik baru. Banyak nama telah dikaitkan dengan pekerjaan bergengsi ini, termasuk Kieran McKenna dari Ipswich Town dan Enzo Maresca dari Leicester City.

Menurut The Guardian, meskipun ada minat dari Chelsea dan Brighton, McKenna telah memutuskan untuk menolak tawaran dari tempat lain dan berkomitmen pada masa depannya bersama Ipswich. Laporan tersebut mengklaim bahwa manajer berusia 38 tahun ini, yang memimpin Ipswich meraih promosi ke Premier League, telah ditawari kontrak menggiurkan yang akan menjadikannya salah satu manajer dengan bayaran tertinggi di Inggris.

Sementara itu, The Seagulls juga mencari manajer baru setelah kepergian Roberto De Zerbi. Awalnya dikaitkan dengan McKenna, laporan tersebut menyatakan bahwa klub mungkin sekarang akan mengalihkan fokus mereka ke mantan manajer Graham Potter. Potter, yang diberhentikan dari tugasnya di Chelsea musim lalu, dilaporkan sedang dipertimbangkan untuk kembali ke kursi manajerial di Amex Stadium.

Potter melatih Brighton dari Mei 2019 hingga September 2022. Ia berhasil membawa The Seagulls meraih pencapaian terbaik mereka di Premier League dengan finis di posisi ke-9 pada musim 2021-2022, mencerminkan peningkatan performa dan stabilitas tim di bawah kepemimpinannya.

Di sisi lain, Enzo Maresca muncul sebagai kandidat pilihan Chelsea untuk posisi yang kosong di Stamford Bridge. Bos Leicester City ini dilaporkan telah menarik perhatian para pembuat keputusan di Chelsea, menunjukkan kemungkinan kepindahan ke London barat dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Graham Potter, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brighton-tertarik-bereuni-dengan-graham-potter
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini