Bos Persib Upayakan Laga Lawan Persija Bisa Dihadiri Bobotoh

Penulis: M. Aldi
Selasa 29 Nov 2022, 23:30 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Beredar draft jadwal lanjutan Liga 1 2022/2023 untuk sisa laga putaran pertama. Namun tidak tercantum jadwal partai tunda Persib kontra Persija yang seharusnya mentas pada pekan ke-11 lalu.

El Clasico Indonesia ini menurut jadwal awal dimainkan pada 2 Oktober lalu. Namun laga urung terlaksana hanya beberapa jam jelang kick off buntut dari tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa.

Direktur klub Maung Bandung, Teddy Tjahjono mengusulkan supaya laga tunda ini dimainkan di masa jeda paruh musim. Karena jika disisipkan pada laga pekan ke-12 hingga 17, kompetisi statusnya dimainkan dalam sistem bubble.

"Itu saya bilang bahwa saya usul Persib melawan Persija dilakukan dengan penonton di setelah bubble dan sebelum putaran kedua. Ferry sudah setuju, tapi kan tetap harus ada persetujuan dari kepolisian dan lain-lain," terang Teddy Tjahjono saat diwawancara, Selasa (29/11).

Jika dimainkan dengan sistem bubble maka Persib terpaksa tampil di tempat netral dan tidak disaksikan suporternya. Sedangkan pihak panpel sudah kadung menjual tiket partai klasik ini dan sold out sebelum laga diputuskan ditunda.

"Ini kan high risk match jadi kemudian ini partai tunda dimana kita sudah jual tiket, jadi sebisa mungkin tetap ada penonton. Nah dengan penonton bisanya dimana ya nanti pada saat jelang putaran kedua," lanjutnya.

Jika akhirnya laga ini terpaksa dimainkan secara bubble, maka Teddy meminta agar saat timnya bermain sebagai tim tandang di paruh kedua, Persija tidak boleh menghadirkan suporternya.

"Misalnya tanpa penonton ya saya juga usul kalau ga ada penonton Persija lawan Persib putaran kedua, harus tanpa penonton saya bilang supaya adil," tegas dia. Rencananya, untuk laga di putaran kedua kembali digelar secara home and away dan bisa disaksikan suporter dengan jumlah 75 persen dari kapasitas tribun.

Pria berkacamata ini mengatakan pihaknya berusaha keras untuk membuat laga klasik ini tetap bisa ditonton oleh Bobotoh secara langsung pada putaran pertama. Dari pihak PT. Liga Indonesia Baru juga menurutnya terbuka menyambut usulan ini.

"Pertimbangannya salah satunya karena sudah jual tiket itu. Makanya kita usulkan untuk bermainnya itu setelah putaran pertama, sebelum dimulai putaran kedua, dengan sistem home away dan dengan penonton," kata dia.

"Kita berusaha maksimal untuk pertandingan tunda Persib lawan Persija bisa dilakukan dengan penonton, dan sudah sejalan dengan apa yang diutarakan oleh Dirut PT LIB," tandas Teddy Tjahjono.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-persib-upayakan-laga-lawan-persija-bisa-dihadiri-bobotoh
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini