Borussia Dortmund Siapkan 100 Juta Euro untuk Belanja Pemain di Musim Panas

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Jun 2024, 14:00 WIB
Borussia Dortmund

Borussia Dortmund (Sumber: AP Photo/Kin Cheung)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund tidak memiliki penampilan yang cukup impresif di musim 2023/24. Mereka gagal total di DFB Pokal dan hanya menempati posisi kelima di klasemen akhir Bundesliga. Satu-satunya prestasi yang mungkin bisa mereka banggakan adalah lolos ke babak final Liga Champions Eropa, meski harus kalah dari Real Madrid di partai puncak.

Meski begitu, keberhasilan mereka lolos hingga ke babak final Liga Champions Eropa membuat mereka mendapat pemasukan hingga 130 juta euro dari UEFA. Menurut informasi dari laman Bild, Borussia Dortmund akan menggunakan uang hadiah dari Liga Champions untuk belanja pemain, hingga membuat mereka akan menyiapkan uang sebesar 100 juta euro atau setara 1.8 triliun rupiah pada bursa transfer musim panas 2024 kali ini.

“Kami tidak bisa berinvestasi sebesar 100 juta euro secara bersih, namun kami akan berinvestasi jauh lebih banyak dalam transfer dibandingkan yang kami peroleh melalui transfer,” ucap CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, disadur dari laman Get Football News Germany.

Salih Ozcan, Sebastien Haller, Youssoufa Moukoko, dan Donyell Malen, kabarnya akan menjadi nama-nama pemain yang akan dilepas oleh Borussia Dortmund. Uang hasil penjualan mereka akan digunakan untuk mendatangkan pemain baru oleh pelatih Edin Terzic.

Dengan rencana Die Borussian untuk menambah kualitas di setiap lini, seperti dilansir GGFN sebelumnya, musim panas ini tentu akan menjadi waktu yang sibuk bagi para staf yang mengurus transfer.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Liga Champions Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-siapkan-100-juta-euro-untuk-belanja-pemain-di-musim-panas
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini