Borussia Dortmund Siap Sambut Musim Baru Dengan Menghadapi Bayer Leverkusen

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 05 Agu 2022, 14:00 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund siap menyambut musim baru dengan menjamu Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park pada pertandingan pertama Bundesliga musim ini pada Sabtu (6/8/2022).

Pada pertemuan Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen musim lalu di Signal Iduna Park, sang lawan mampu menerapkan strategi serangan balik dengan sempurna dan menang 5-2. Namun fakta bahwa lawan berat seperti Leverkusen sudah harus mereka hadapi di pekan pertama, tidak begitu penting bagi sang pelatih, Edin Terzic.

"Kami bermain melawan 17 tim lainnya masing-masing dua kali. Kami tidak terlalu memikirkan urutannya. Kami lebih melihat jauh ke depan untuk pertandingan yang sangat bagus dan lawan yang sangat bagus," ujar Terzic.

Membenahi lini pertahanan adalah salah satu fokus Dortmund selama pramusim dan Edin Terzic berharap hal tersebut sudah bisa diterapkan saat mereka menghadapi Leverkusen Sabtu ini.

"Salah satu yang ingin kami capai adalah kemauan untuk bermain secara kolektif tanpa bola dan mempertahankan gawang dengan lebih serius. Kami berharap sudah bisa melihatnya pada hari Sabtu ini. Saya bisa membayangkan bahwa mereka (Leverkusen) ingin meniru beberapa hal yang mereka lakukan dengan baik hari itu musim lalu," ujar Terzic.

Niklas Sule dipastikan absen karena cedera paha dan kemungkinan akan bisa kembali beraksi pada laga melawan Freiburg. Sementara itu Salih Ozcan berpeluang tampil Sabtu itu jika pemulihannya berjalan lancar.

"Dia (Sule) sudah bebas dari rasa sakit dan berlatih dengan beban ringan. Kami menambah beban sedikit demi sedikit (untuk Ozcan). Masih ada dua sesi lagi. Kemudian kita akan memutuskan apakah dia siap atau tidak," jelas Terzic.

Jika Ozcan bisa pulih tepat pada waktunya, itu bisa menjadi hari yang istimewa baginya di mana ia bisa melakukan debutnya di kandang BVB bersama beberapa pemain baru lainnya.

"Ini akan menjadi hari yang spesial bagi mereka dan seluruh tim. Kami siap membuat pernyataan pertama musim ini!" kata Terzic.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-siap-sambut-musim-baru-dengan-menghadapi-bayer-leverkusen
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini