Borneo FC Tunjuk Manajer Baru di Jeda Kompetisi

Penulis: Dayat Huri
Selasa 20 Sep 2022, 09:30 WIB
Manajer anyar Borneo FC, Mayjen (purn) Rudi Yulianto

Manajer anyar Borneo FC, Mayjen (purn) Rudi Yulianto/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jeda kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 untuk FIFA Matchday dimanfaatkan Borneo FC untuk memperkenalkan manajer anyar. Adalah Mayjen (purn) Rudi Yulianto yang dipercaya untuk menempati posisi strategis tersebut.

Pada awal musim, posisi manajer dipercayakan kepada Dandri Dauri. Dia pun sukses mengantarkan Pesut Etam menembus babak final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan sampai sejauh ini masih bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.

"Kita ucapkan terima kasih oleh apa yang sudah diberikan saudara Dandri Dauri selama ini untuk Borneo FC, sekaligus kita juga menunjuk Pak Rudi sebegai manajer tim yang baru," ujar Presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin seperti dilansir laman resmi.

Dengan adanya pergantian di posisi manajer, penampilan Diego Michiels dan kawan-kawan diharapkan dapat terus konsisten dan berada dijalur yang benar dalam persaingan di papan atas.

"Mohon dukungannya untuk perjuangan Pesut Etam di lanjutan kompetisi ini," jelas Nabil Husein.

Performa tim asuhan Milomir Seslija itu memang tengah mengalami penurunan, mereka selalu gagal memetik poin penuh di tiga pertandingan terakhir. Alhasil, Borneo FC kini duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, terpaut tiga angka dari Madura United yang menghuni posisi puncak.

Setelah libur kompetisi, Pesut Etam sudah ditunggu pertandingan berat pada pekan ke-11. Mereka harus menjamu pimpinan klasemen sementara Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10) nanti.

Apabila tidak ingin tercecer terlalu jauh, Diego Michiels dan kawan-kawan wajib memenangkan laga tersebut. Mereka pun diharapkan dapat mengembalikan keangkeran Stadion Segiri, seperti pada awal musim lalu.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, nabil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-tunjuk-manajer-baru-di-jeda-kompetisi
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini