Borneo FC Tingkatkan Level Lawan Uji Coba, Bersiap Hadapi Persita Tangerang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Jun 2021, 10:00 WIB
Latihan skuat Borneo FC jelang menghadapi Persita Tangerang

Latihan skuat Borneo FC jelang menghadapi Persita Tangerang/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Borneo FC terus meningkatkan level tim yang dihadapi pada pertandingan uji coba. Pada Selasa (8/6) nanti, Javlon Guseynov dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi kontestan Liga 1 Indonesia lain, yaitu Persita Tangerang.

Pertandingan nanti akan jadi uji coba keempat Borneo FC di Yogyakarta. Sebelumnya mereka telah menghadapi tim lokal Betajaya dan sukses meraih kemenangan 3-0, selanjutnya Pesut Etam menghadapi dua kontestan Liga 2, yaitu PSG Pati (1-0) dan Dewa United (1-1).

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengungkapkan bahwa tim pelatih telah melakukan sejumlah pembenahan untuk dapat memastikan timnya mampu menunjukkan permainan terbaiknya kala menghadapi Persita Tangerang nanti.

"Evaluasi yang sudah kami bicarakan ke pemain setelah setelah lawan Dewa United semoga tidak terulang lagi saat melawan Persita," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Amiruddin mengatakan, dari hasil tiga uji coba sebelumnya tim pelatih semakin bisa melihat dimana titik lemah pemain di lapangan. Ia menilai kelemahan wajar terlihat karena lawan dihadapi kualitasnya juga semakin baik.

"Semakin lawan kami hadapi berkualitas, maka akan semakin bagus pula bagi kami. Pastinya di setiap uji coba kami tak melihat hasil akhir. Apa yang kami berikan kepada pemain selama latihan, itu jauh lebih penting. Kemenangan hanya sebagai bonus di uji coba," tambahnya.

Tim pelatih dan manajemen Borne FC sendiri memang memutuskan untuk memperpanjang waktu pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Tujuannya adalah memperbanyak laga uji coba untuk melihat prospek tim asuhan Mario Gomez tersebut.

Artikel Tag: Borneo FC, persita tangerang, Liga 1, amiruddin

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini