Borneo FC Fokus Benahi Lini Pertahanan Jelang Pertandingan Pekan Ke-3

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Sep 2021, 21:30 WIB
Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kebobolan dua gol dalam dua pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, tim pelatih Borneo FC fokus membenahi lini pertahanan jelang melakoni pertandingan ketiga kontra Barito Putera, Jumat (17/9) nanti.

Di pertandingan pertama, Pesut Etam yang sukses menaklukkan Persebaya Surabaya tetap gagal mencatatkan clean sheet, setelah Rikcy Kambuaya membobol gawang Angga Saputra untuk menutup laga dengan skor 3-1.

Di pertandingan kedua, Borneo FC justru dipaksa menelan kekalahan oleh Persik Kediri. Gol tunggal Macan Putih diciptakan oleh Adi Eko Juvanto.

Hanya mampu memetik tiga poin dari dua laga membuat Javlon Guseynov terdepak ke posisi 7 klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Melihat performa tim yang tidak stabil dalam dua pertandingan awal. Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengungkapkan bahwa tim pelatih saat ini fokus membenahi organisasi pertahanan timnya.

"Memang ada kesalahan di lini belakang di dua pertandingan awal ini. Harusnya koordinasi harus tetap dijaga. Sebab sekali kesalahan terjadi, maka akan jadi masalah bagi gawang kami," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut Amiruddin, salah satu evaluasi yang akan dilakukan sebelum lawan Barito Putera adalah barisan belakang. Gol Persik disebutnya terjadi karena kesalahan di lini belakang.

"Jadi jangan sampai lawan Barito kam mengulang kesalahan yang sama. Sebab lawan kami berikutnya punya pemain depan lebih berbahaya," ujar Amiruddin mengakhiri.

Dengan perekrutan pemain yang dilakukan secara besar-besaran di awal musim, Borneo FC memang ditargetkan untuk dapat bersaing di papan atas pada akhir musim nanti.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, amiruddin, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-fokus-benahi-lini-pertahanan-jelang-pertandingan-pekan-ke-3
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini