Bojan Hodak Imbau Bobotoh Persib Tidak Pergi ke Bangkalan

Penulis: M. Aldi
Rabu 29 Mei 2024, 12:30 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bojan Hodak meminta agar Bobotoh tidak memaksakan diri pergi ke Madura. Itu karena ada larangan bagi suporter tim tamu hadir ke stadion pada pertandingan Liga 1 2023/2024.

Antusiasme suporter untuk datang ke stadion dalam laga leg kedua final Championship series Liga 1 2023/2024 memang begitu besar. Itu karena Persib sudah unggul agregat 3-0 dan ingin mendampingi tim berlaga di partai tandang.

Namun Bojan mengimbau bahwa Bobotoh harus menaati peraturan yang berlaku. Peraturan yang diberlakukan sejak awal musim tidak boleh dilanggar dan harus tetap diikuti supaya klub tidak mendapat sanksi.

"Bagi saya, peraturan adalah peraturan, sayangnya PSSI sudah membuat peraturan bahwa suporter tamu dilarang datang, tapi inilah peraturan," ujarnya ketika diwawancara belum lama ini.

Karena itu, dia melarang Bobotoh pergi mendukung Persib Bandung secara langsung di Gelora Bangkalan. Menurutnya yang terpenting tim tetap mendukung tim dari Bandung dan tetap mendoakan yang terbaik.

"Jadi saya tidak mengajak para Bobotoh untuk pergi ke Madura. Bagi kami, kami yang akan memainkan laga tandang, mencoba mendapat hasil yang positif, lalu pulang dan merayakannya bersama-sama di Bandung," jelasnya.

Namun demikian, Bojan Hodak tidak menampik dukungan Bobotoh begitu berdampak besar. Seperti di laga leg pertama, fanatisme suporter saat bermain di kandang sangat memompa semangat anak asuhnya.

Stadion Si Jalak Harupat dipadati Bobotoh pada laga leg pertama. Nyanyian chant-chant berkumandang di 90 menit jalannya laga. Kondisi ini disebut juga sang pelatih bisa membuat mental pemain lawan ambruk.

"Selalu fantastis saat melihat stadion yang penuh. Bisa dilihat atmosfenya baik di saat pertandingan, seusai pertandingan dan juga sebelum pertandingan," tutur pria berkepala plontos tersebut.

"Jika melihat situasi seperti ini, stadion penuh, begitu berisik, ini tentu saja tidak mudah untuk lawan. Itu membuat kaki bergetar," pungkas dia.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-hodak-imbau-bobotoh-persib-tidak-pergi-ke-bangkalan
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini