Bocah Ajaib Bayern Munich Tak Percaya dengan Kariernya yang Meroket Cepat

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 12 Okt 2021, 20:00 WIB
Bayern Munich

Jamal Musiala (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain muda berusia 18 tahun, Jamal Musiala masih tak percaya dengan peningkatan kariernya sebagai pemain sepakbola yang berkembang begitu cepat, baik itu bersama Bayern Munich atau di level internasional bersama Timnas Jerman.

Di usianya yang masih sangat muda, ia sudah menjadi salah satu pilihan utama di tim sekelas Bayern Munich dan juga Timnas Jerman. Di level klub, Musiala sudah mencatatkan 11 gol dan menyumbang 4 assist dalam 48 penampilan senior bersama Bayern, sejak memulai debutnya pada penghujung musim Bundesliga 2019/20.

Pemain kelahiran Stuttgart, Jerman itu juga telah memenangkan 9 caps senior bersama Timnas Jerman, dan baru saja mencetak gol internasional perdananya di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Makedonia Utara, di Toshe Proeski Arena pada Senin (12/10) dini hari WIB. Gol itu juga menjadikannya sebagai pemain termuda kedua dalam sejarah yang mampu menyumbang gol untuk Der Panzer.

“Sungguh gila, betapa cepatnya semua ini terjadi. Kadang-kadang saya perlu beberapa menit untuk memahami semuanya,” kata Musala kepada majalah olahraga terkemuka Jerman, Kicker.

“Sejak awal, saya berusaha mempersiapkan mental untuk pertandingan. Itu memberi saya dasar yang kuat. Saya masih gugup sebelum pertandingan, tetapi saya sangat tenang di lapangan.

Bukan berlebihan, jika Jamal Musiala akan menjadi penantang Ballon d’Or di masa depan apabila ia berhasil mempertahankan performa impresifnya di atas lapangan hijau.

Artikel Tag: Bayern Munich, jamal musiala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bocah-ajaib-bayern-munich-tak-percaya-dengan-kariernya-yang-meroket-cepat
1182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini