Bikin Lawan Tak Berdaya, Bojan Sebut Persib Pantas ke Final

Penulis: M. Aldi
Minggu 19 Mei 2024, 12:15 WIB
Bojan Hodak menilai Persib memang pantas menang dan layak ke final

Edo Febriansah ketika dikawal Eber Bessa

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tiket final diraih Persib usai mengandaskan perlawanan Bali United di babak semifinal. Skuat asuhan Bojan Hodak unggul agregat 4-1 usai menang 3-0 di laga leg kedua.

Berbeda dari leg pertama yang berkesudahan 1-1, di pertemuan kedua, Persib tampil lebih garang. Dengan jumlah peluang yang ada, pemain sanggup mengubahkan menjadi gol yang dicetak Ciro Alves, Febri Hariyadi dan Edo Febriansah.

Bojan juga menyebut bukan hanya unggul di serangan, tapi timnya tangguh dalam bertahan. Selain mencatat clean sheet, nyaris tak ada peluang berbahaya Bali United yang mengancam Kevin Ray Mendoza sebagai penjaga gawang.

"Di atas lapangan, saya rasa saya tidak ingat kapan Bali benar-benar memiliki peluang. Menurut saya, kami pantas untuk melaju ke partai final karena hari ini kami memiliki lebih banyak peluang," ujar pria asal Kroasia tersebut pada jumpa pers di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5).

Sebelumnya di leg pertama memang ada banyak peluang yang didapat. Namun saat itu, pemain kurang klinis dalam mengoversinya menjadi gol. Evaluasi akan hal ini membuat kemenangan bisa didapat.

Faktor lain yang tidak bisa diabaikan adalah animo dari suporter. Atmosfer luar biasa dikatakan Bojan membuat pemain makin terpacu untuk bermain maksimal dan tidak mau mengecewakan 21 ribu pasang mata yang hadir.

"Tapi pada akhirnya kami bisa mencetak gol dan itu yang jadi pembeda. Kami pantas lolos ke final dan atmosfernya hari ini sangat luar biasa, sepakbola Indonesia itu begitu fantastis," ujar Bojan Hodak.

Tiket yang dijual memang habis dalam sekejap, ini menunjukkan adanya dukungan luar biasa bagi Persib dari Bobotoh. Dia juga menyebut antusiasme suporter tidak berlebihan dan masih bisa diredam.

"Fans luar biasa dan nyaris tak ada masalah, hanya ada beberapa individu (yang mencoba masuk lapangan) tetapi pihak keamanan melakukan tugas dengan baik. Fantastis dan ini bagus untuk masa depan sepakbola di Indonesia," tukasnya.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bikin-lawan-tak-berdaya-bojan-sebut-persib-pantas-ke-final
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini