Bersinar di Juve Tapi Melempem di MU, Ini Alasan Paul Pogba

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Jun 2021, 06:23 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Paul Pogba. (Foto: Gonzalo Arroyo - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Paul Pogba mengungkap alasan di balik penurunan performanya di Manchester United jika dibandingkan saat dia masih memperkuat Juventus. Apakah itu?

Paul Pogba sejatinya merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United. Namun karena tak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup usai promosi ke tim utama membuat Pogba memutuskan meninggalkan MU dan bergabung dengan Juventus di tahun 2012. Bersama raksasa Serie A tersebut, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang top yang membantu timnya merajai sepakbola Italia sekaligus menjadi tulang punggung bagi timnas Prancis.

Hingga akhirnya Man United di era kepemimpinan Jose Mourinho memutuskan untuk memulangkan Pogba di tahun 2016. Namun sejak saat itu, penampilan Pogba justru semakin meredup dan tak jarang menjadi bulan-bulanan para kritikus.

Belakangan, Pogba mengungkap alasan di balik melempemnya penampilan dia bersama Man United jika dibandingkan ketika masih berseragam Juve.

"Benar bahwa di Juventus berbeda dengan Manchester. Kami bermain dengan tiga pemain di tengah, dalam formasi 5-3-2," ujar Pogba kepada L'Equipe.

"Saya memiliki kebebasan, saya harus berada di dalam kotak penalti, untuk menyerang. Itu adalah kewajiban."

"Di Manchester, saya memiliki kebebasan untuk masuk ke kotak penalti, tetapi prioritasnya adalah bermain, bertahan."

Pada kesempatan yang sama, Pogba juga memberikan penjelasan terkait penampilannya yang jauh lebih baik ketika memperkuat timnas Prancis ketimbang saat bermain bersama Man United. Pogba mengaku lebih banyak mendapatkan kebebasan bersama Les Bleus dibanding saat bermain membela MU.

"Di tim Prancis, kami memainkan 4-2-3-1 juga. Saya sedikit lebih terlibat dalam transisi, dalam konstruksi. Tapi saya memiliki lebih banyak kebebasan daripada di Manchester untuk masuk ke kotak penalti, untuk berlari ke depan," ujarnya melanjutkan.

"Pada saat yang sama, ketika Anda memiliki Grizou (Antoine Griezmann), Kylian (Mbappe), Anda tidak ingin memasuki ruang mereka, Anda tidak perlu melakukannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersinar-di-juve-tapi-melempem-di-mu-ini-alasan-paul-pogba
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini