Bersiap Hadapi Musim Baru, Persib Mulai Gelar Latihan Perdana

Penulis: M. Aldi
Selasa 17 Mei 2022, 18:00 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Para pemain Persib akhirnya kembali ke lapangan setelah diliburkan satu bulan lebih. Dipimpin langsung oleh Robert Rene Alberts, sesi latihan perdana digelar sebagai pemanasan menyambut musim baru.

Sebanyak 21 pemain nampak hadir di sesi latihan perdana musim ini. Intensitas yang diberikan juga tidak terlalu berat bahkan cenderung ringan. Sang pelatih ingin memberi kesempatan pemain untuk perlahan memulihkan lagi kondisi fisik dan sentuhan dengan bola anak asuhnya.

"Kami memulai dengan latihan ringan, ini pertama kalinya pemain kembali ke lapangan. Beberapa pemain bahkan baru pertama kalinya menyentuh bola lagi setelah lama libur," tutur pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara awak media di Stadion Sidolig, Selasa (17/5).

Menurutnya para pemain begitu bersemangat untuk memulai lagi rutinitas mereka di lapangan. Sejak sesi pemanasan hingga game, semuanya antusias saat berada di lapangan. Situasi ini menurut Robert Rene Alberts menjadi modal untuk mengarungi Liga 1 2022/3023.

"Seperti yang kalian lihat, mereka nampak antusias dan kami mengawali latihan dengan positif. Seperti yang tadi Pak Umuh sampaikan bahwa kami memiliki pola pikir yang positif. Kami bersama-sama melihat ke depan menghadapi liga musim baru dan meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu," jelas dia.

Nahkoda Persib sejak musim 2019 itu juga menyebut anak asuhnya dalam kondisi fisik yang prima. Memang mengenai kepastiannya masih menanti hasil tes, namun dia menilai pemain punya tingkat kebugaran yang bagus.

Hanya saja belum semua pemain hadir dalam sesi latihan. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya kini masih bertugas bersama tim nasioal U-23. Kakang Rudianto dan Ferdiansyah dipanggil tim nasional U-19. Sedangkan Ciro Alves dan David da Silva masih berada di Brasil.

"Kami masih menantikan hasil dari tes medis, tapi mereka terlihat bagus sejauh ini. Kami juga masih memiliki tiga pemain di timnas U-23 dan dua pemain di timnas U-19 lalu masih ada dua pemain yang berada di Brasil. Tapi melihat tim ini kami terlihat tangguh," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersiap-hadapi-musim-baru-persib-mulai-gelar-latihan-perdana
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini