Berkembang Pesat, Allegri Yakin AC Milan Jadi Salah Satu Favorit Musim Ini

Penulis: Nur Afifah
Kamis 29 Jul 2021, 16:29 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bos Juventus Massimiliano Allegri yakin bahwa AC Milan akan menjadi salah satu tim favorit musim ini setelah berkembang cukup pesat musim lalu.

Rossoneri banyak mengejutkan banyak pihak musim lalu meskipun memiliki skuat yang sangat muda. Mereka telah mengatasi banyak kesulitan dan akhirnya berhasil finis di peringkat kedua Serie A. Alhasil, untuk musim yang akan datang, ekspektasi pun bakal semakin tinggi.

Di sisi lain, Paolo Maldini dan Ricky Massara pun telah bekerja dengan baik di bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat tim. Lingkungan juga semakin positif lantaran Stefano Pioli kini memiliki lebih banyak waktu untuk menjajal taktiknya di skuatnya.

Formasi 4-2-3-1 merupakan formasi standar musim lalu dan tidak selalu membuahkan hasil positif, yang sang manajer akhirnya menemukan solusinya, tepat waktu pada pekan-pekan terakhir Serie A. Kemudian, pilihan pemain juga tampak lebih baik sehingga bisa menghindari krisis akibat cedera.

Dalam perkenalannya sebagai manajer baru Juventus, Allegri yang juga pernah melatih Milan, ditanya soal tim mana yang ia anggap menarik selama hiatus. Ia pun menyebut mantan tim besutannya dan perkembangan impresif mereka.

"Tahun kedua tanpa melatih saya banyak mengikuti sepak bola, kurang lebih. Saya ingin mengetahui apakah saya masih bisa melatih. Tim paling menarik yang saya lihat? Milan telah berkembang pesat dan para pemain muda mereka kini lebih berpengalaman. Mereka akan menjadi salah satu favorit, seperti klub-klub besar lain. Ini akan menjadi musim yang bagus," ujarnya sebagaimana dikutip dari MilanNews.

Artikel Tag: allegri, Milan, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berkembang-pesat-allegri-yakin-ac-milan-jadi-salah-satu-favorit-musim-ini
2751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini