Berita Transfer: Manchester City Makin Percaya Diri Gaet Kyle Walker dari Tottenham

Penulis: Vina Enza
Selasa 02 Mei 2017, 20:00 WIB
Berita Transfer: Manchester City Makin Percaya Diri Gaet Kyle Walker dari Tottenham

Kyle Walker (foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Transfer: Manchester City semakin percaya diri bisa mendatangkan bek kanan Tottenham Hotspur, Kyle Walker musim panas ini, Mauricio Pochettino kabarnya siap melepaskan sang defender ke bursa transfer karena sudah menemukan penggantinya.

Daily Mail mengabarkan bahwa Walker bisa menjadi pemain skuat utama Spurs yang akan dikorbankan oleh manajer Mauricio Pochettino karena bos Spurs tampaknya ingin mencari tambahan dana yang bisa digunakan untuk jendela transfer nanti.

Pemain 26 tahun tersebut tidak diturunkan saat kekalahan di semifinal Piala FA dari Chelsea di Wembley dan juga tidak dimasukkan dalam starting XI pada derby London utara kontra Arsenal Minggu (30/4) lalu.

Kieran Trippier dipilih untuk menggantikan posisinya di kedua pertandingan tersebut meski Walker juga sempat tampil di pertandingan Premier League di Crystal Palace. Eks palang pintu Burnley selalu tampil bagus setiap kali diberikan kesempatan untuk bermain oleh Spurs dan bisa menjadi pengganti Walker di skuat utama. Tentunya ia akan ditawari kontrak baru oleh klub yang bermarkasi di White Hart Lane sebagai penghargaan atas performanya.

Sementara Spurs yang berkeinginan untuk menjual Walker, akan tetapi Daniel Levy tidak mau menjual pemain kunci mereka pada rival di Premier League, mungkin ini yang akan menyulitkan City untuk merekrutnya musim panas ini.

Walker telah tampil dalam 31 pertandingan Premier League untuk Tottenham musim ini, meski ia tidak tampil dalam tiga laga tandang di Liga Champions termasuk ketika dikalahkan 2-1 dari Monaco.

Kyle Walker didatangkan dari Sheffield United dengan mahar senilai 9 Juta Ponds bersama rekannya Kyle Naughton pada 2009. Ia tidak serta merta menghuni skuat Tottenham ia dipinjamkan di tiga klub berbeda yaitu Sheffield United, Queens Park Ranger dan Aston Villa sebelum kembali ke Spurs pada 2011, hingga saat ini ia telah tampil sebanyak 174 kali dan menyumbangkan 4 gol di Liga.

Artikel Tag: ottenham Hotspur, Manchester City, Kyle Walker, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-manchester-city-makin-percaya-diri-gaet-kyle-walker-dari-tottenham
1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini