Berita Piala Presiden 2017: Buru Poin Penuh, Herry Kiswanto Sorot Mental Pemain Persela

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Feb 2017, 07:30 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Buru Poin Penuh, Herry Kiswanto Sorot Mental Pemain Persela

Herry Kiswanto (tengah) ketika menghadiri jumpa pers di Hotel Topas, Minggu (5/2/2017).

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Piala Presiden 2017: Menatap laga perdana di turnamen Piala Presiden 2017, Persela Lamongan punya keyakinan untuk melumat lawannya, Persiba Balikpapan. Optimisme itu dihembuskan oleh sang pelatih kepala, Herry Kiswanto.

Mantan kapten tim nasional Indonesia itu berharap anak asuhnya bisa menunjukan performa bagus besok. Baginya secara teknik, para punggawa Persela tidak punya masalah. Namun jika mental mereka anjlok, skill Saddil Ramdhani dan kolega bisa saja menguap.

Herry pun bisa berharap peran dari pemain senior yang bisa memberi kenyamanan bagi para pemain muda supaya tidak nervous. Tercatat ada beberapa pemain yang sudah banyak makan asam garam di Indonesia berlabuh di Persela. Sebut saja Eka Ramdani dan Samsul Arif.

"Harapan kami bisa main maksimal dan optimis bisa sukses ke depannya. Menurut saya sama mungkin yang jadi kendala cuma mental saja," jelasnya dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Topas, Minggu (5/2/2017).

Sejak kembali menukangi klub pasca lepas dari hukuman 'sepakbola gajah' Herry Kiswanto langsung tancap gas bersama Persela Lamongan. Dia juga sudah mencoba meramu Laskar Joko Tingkir menjadi tim yang disegani. Meski menang tak banyak waktu yang dimiliki olehnya jelang laga perdana besok.

Herkis, demikian sapaan akrabnya, mengaku optimis pasukannya bisa menjabarkan taktik yang diinginkan besok. Raihan 3 poin pun menjadi bidikan utama Persela atas tim Beruang Madu. Demi membuat pijakan bagus agar mampu lolos dari grup C.

"Saya berkeyakinan yang sudah kami bangun sejauh ini bisa ditampilkan oleh anak-anak di lapangan besok," ungkapnya.

Disinggung mengenai kekuatan lawan, Herry mengatakan dirinya tidak mengantongi gambaran Persiba. Karena sejauh ini, pria 61 tahun itu lebih disibukan dengan pencarian pemain muda guna mengisi regulasi dari PSSI. Meski begitu dia tidak merasa khawatir dengan situasi tersebut.

"Saya tidak waktu cukup melihat lawan karena kita fokus mengahadap regulasi itu (3 pemain U-23) jadi tidak melihat lawan, Tapi saya rasa semua lawan berat sama Persiba juga dan yang dihadapi masalahnya sama," jelasnya.

Artikel Tag: Herry Kiswanto, Persela, Persiba, Piala Presiden, Bandung, Si Jalak Harupat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-buru-poin-penuh-herry-kiswanto-sorot-mental-pemain-persela
1637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini