Berita Liga Prancis: Roberto Mancini: Balotelli Seharusnya Sudah di Level Yang Sama Dengan Ronaldo

Penulis: Dayat Huri
Jumat 05 Mei 2017, 10:48 WIB
Berita Liga Prancis: Roberto Mancini: Balotelli Seharusnya Sudah di Level Yang Sama Dengan Ronaldo

Roberto Mancini saat melatih Balotelli di Manchester City/foto GettyImages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Liga Prancis: Roberto Mancini sempat disebut sebagai satu-satunya pelatih yang mungkin bisa meredam darah panas seorang Mario Balotelli. Bukan hanya itu, Mancini juga salah seorang pelatih yang sangat percaya dengan talenta yang dimiliki pemain yang kini memperkuat Nice di Liga Prancis tersebut.

Melihat bagaimana perkembangan Balotelli setelah terakhir kali bekerjasama dengannya saat masih menangani Manchester City, menurut Mancini, seharusnya Balotelli saat ini seharusnya sudah memiliki level permainan sama dengan Cristiano Ronaldo.

"Mario adalah anak yang sangat bagus, tapi kadang terlalu menuruti instingnya. Terlepas dari kapan dia melakukan sesuatu yang bodoh, tapi itu bisa terjadi di saat anda muda," kata Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Dia sudah memiliki kualitas yang tinggi saat memulai (karier), seharusnya sekarang dia sudah berada di level (Cristiano) Ronaldo. Jika dia tidak berada di sana sekarang, maka setidaknya sebagian dari itu adalah kesalahannya sendiri. Sekarang dia 26 tahun dan masih bisa lebih baik lagi," sebutnya.

Belakangan Balotelli memang kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Nice. Total ia sudah menyumbangkan 16 gol bagi Nice dari 26 pertandingan di semua kompetisi. Termasuk, satu gol yang ia ciptakan saat membantu timnya menaklukkan Paris Saint-Germain akhir pekan lalu.

Balotelli sendiri mengakui, memiliki kenangan indah bersama sang pelatih yang cukup memahami dirinya itu. "Ketika kami memenangkan Liga Primer bersama Manchester City adalah kenangan terindah saya atas Mancini," sebut Balo.

Dia mengakui dalam beberapa tahun terakhir, semenjak meninggalkan City, ia mengalami sedikit masalah dengan permainannya yang tak kunjung membaik. Termasuk saat gagal total bersama Liverpool.

"Saya memiliki beberapa masalah dua musim terakhir dan bermain sangat buruk. Sekarang saya kembali ke jalur yang benar, katakanlan demikian," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga Prancis, Ligue 1, Nice, AS Monaco, Paris Saint-Germain, PSG, Mario Balotelli, Liverpool, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-prancis-roberto-mancini-balotelli-seharusnya-sudah-di-level-yang-sama-dengan-ronaldo
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini