Berita Liga Jerman: Bayern Tak Izinkan Arjen Robben Gabung Timnas Belanda, Kenapa?

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Nov 2016, 19:24 WIB
Berita Liga Jerman: Bayern Tak Izinkan Arjen Robben Gabung Timnas Belanda, Kenapa?

Arjen Robben

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Belanda tampaknya harus bertanding tanpa Arjen Robben pada laga persahabatan menghadapi Belgia, ini karena Bayern Munich memutuskan hanya akan mengizinkannya untuk kualifikasi Piala Dunia kontra Luksemburg.

Robben sebelumnya juga melewatkan kualifikasi Piala Dunia melawan Belarusia dan Perancis karena cedera tulang rusuk, dan telah berjuang untuk pemulihan masalah pangkal paha pada awal musim ini.

Klubnya, Bayern Munich, tampaknya ingin menjaga kebugaran pemain sayap tersebut dengan tak mengizinkannya berlaga untuk skuat Oranje kontra Belgia, dalam upaya untuk menghindari cedera yang lebih parah terjadi pada Robben.

“Arjen (Robben) hanya tersedia untuk pertandingan melawan Luksemburg setelah membahas tentang situasi antara Bayern dan dirinya sendiri,” kata pelatih tim nasional Danny Blind kepada wartawan.

“Dia mungkin akan tetap di Bayern setelah pertandingan mereka akhir pekan ini, sebelum melakukan perjalanan ke Amsterdam untuk menonton pertandingan melawan Belgia. Arjen (Robben) kemudian bergabung dengan seluruh tim untuk laga yang sangat penting melawan Luksemburg,” lanjutnya.

Robben bukan satu-satunya pemain yang punya kekhawatiran cedera di skuat Belanda, penyerang Spartak Moskow, Quincy Promes, tampaknya juga diragukan bisa tampil dalam dua pertandingan tersebut.

“Kami sedang menunggu perkembangan tentang cedera pergelangan kaki Quincy,” tambah Blind. “Dia mengalami cedera ketika melawan Perancis, kemudian bermain selama 90 menit penuh untuk Spartak kontra CSKA Moskow, sebelum akhirnya mengalami cedera lainnya saat latihan.”

“Ada kemungkinan besar dia tidak bisa bermain saat laga kontra Belgia dan juga akan melewatkan pertandingan melawan Luksemburg,” ia menambahkan.

Belanda saat ini menempati posisi ketiga di Grup A dengan empat poin setelah menjalani tiga pertandingan, di belakang pemimpin klasemen Perancis dan Swedia yang sama-sama mendapatkan tiga poin.

Artikel Tag: Arjen Robben, Carlo Ancelotti, Bayern Munich, Bundesliga 2017, Berita Liga Jerman, berita timnas belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-bayern-tak-izinkan-arjen-robben-gabung-timnas-belanda-kenapa
1189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini