Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Gareth Southgate Tegaskan Bahwa Wayne Rooney Adalah Kapten Timnas Inggris

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Okt 2016, 19:48 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Gareth Southgate Tegaskan Bahwa Wayne Rooney Adalah Kapten Timnas Inggris

Wayne Rooney/[foto:Skysports]

LigaOlahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Pelatih intern Timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan bahwa Wayne Rooney akan tetap menjadi kapten The Three Lions dalam menghadapi Malta dan Slovenia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Gareth Southgate memikul tanggung jawab penuh sebagai pelatih Timnas Inggris sementara, menyusul kepergian Sam Allardyce yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu karena terlibat skandal di tubuh FA.

Sang pelatih telah memanggil pemain muda United Marcus Rashford dan juga Jesse Lingard dalam skuad pertamanya serta bek Stoke City berumur 32 tahun Glen Johnson yang akan dibawa untuk menghadapi Malta dan Slovenia di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Gareth Southgate

Namun begitu sang pelatih tetap percaya kepada sang Kapten Wayne Rooney untuk bisa memimpin Timnas Inggris pada pertandingan nanti.

"Keputusan untuk menjadikan dia kapten cukup sederhana." pernyataan Southgate saat konferensi pers pertama saat memimpin Timnas Inggris. Seperti dilansir Skysports (3/10/2016).

"Apa yang saya lihat adalah dia adalah pemimpin yang luar biasa di tim ini. Dalam periode perubahan yang paling penting adalah kepemimpinan, dan tidak ada keraguan dalam pikiran saya tentang menyingkirkan dia di posisi itu.” Tambah Southgate.

"Kita tidak bisa hanya memiliki satu pemimpin, namun kita harus punya banyak pemimpin untuk kematangan skuad. Tim saya yang bermain di Piala Eropa 1996 memiliki tujuh kapten klub. Dan Wayne berjuang dan memikul banyak beban untuk tim ini. dan saya pikir ini adalah saat yang tepat bagi setiap pemain untuk melangkah bersama-sama ."

Skuad Timnas Inggris

Meskipun saat ini sang pemain terpinggirkan dalam skuad Jose Mourinho di Manchester United, yang mana dalam tiga pertandingan terakhir harus memulai pertandigan dari bangku cadangan, namun Gareth Southgate tak ragu untuk memuji kualitas dan juga kematangan dari seorang Wayne Rooney.

"Dia adalah seorang pemain yang luar biasa ketika saya masih di skuad Inggris, Saya harus mengatakan bahwa saya melihat permainan dia minggu lalu adalah kontras. Namun cara dia berkembang, pemahamannya tentang apa yang dibutuhkan tim, membuat saya terkesan dan tidak akan ragu akan kualitsnya." Pungkas Gareth Southgate.

Artikel Tag: Wayne Rooney, Gareth Southgate, Rashford, Jesse Lingard, Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018

1588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini