Benjamin Sesko Putuskan Bertahan di RB Leipzig

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Jun 2024, 20:15 WIB
Benjamin Sesko tidak akan meninggalkan RB Leipzig

Benjamin Sesko tidak akan meninggalkan RB Leipzig. (Foto: Luciano Lima/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Benjamin Sesko memutuskan untuk tetap bertahan di RB Leipzig musim panas ini meskipun ada minat yang konkret dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

Pemain berusia 21 tahun ini menjadi salah satu striker yang paling diminati di Eropa untuk jendela transfer musim panas setelah terobosan cepatnya menjadi bintang. Benjamin Sesko dipahami menjadi target Arsenal, Chelsea, dan Manchester United, tetapi mereka kini tampaknya akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pemain asal Slovenia tersebut.

Fabrizio Romano mengklaim bahwa Sesko akan bertahan di RB Leipzig musim panas ini dan akan mencapai kesepakatan dengan pihak klub mengenai kepindahannya di masa depan, membandingkan situasinya dengan Erling Haaland saat berada di Borussia Dortmund.

Sesko bergabung dengan Leipzig musim panas lalu dari klub saudara Red Bull Salzburg dengan biaya transfer sebesar 24 juta Euro. Selama musim debutnya di Jerman, ia menyumbangkan 18 gol dan dua assist dalam 42 pertandingan. Sesko mengakhiri Bundesliga musim 2023-24 dengan mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut dan berharap dapat melanjutkan performa apiknya di Euro 2024 bersama Slovenia.

Berbicara menjelang babak grup, di mana mereka akan menghadapi Inggris, Denmark, dan Serbia, pelatih Slovenia Matjaz Kek mengatakan tentang Sesko: "Dia kuat secara fisik, berbakat secara teknis, dan matang. Tidak banyak striker seperti ini di dunia. Saya pikir dia terus berkembang, menjadi lebih konkret dalam keputusannya. Kualitas lain yang dimilikinya adalah kecepatan.

"Kami senang, gembira, dan bangga. Ini adalah penghargaan yang pantas untuk generasi pesepak bola ini; mereka telah mengembalikan kepercayaan pada sepak bola Slovenia."

Artikel Tag: Benjamin Sesko, rb leipzig, Arsenal, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benjamin-sesko-putuskan-bertahan-di-rb-leipzig
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini