Benitez Ingin Buat Goodison Park Jadi Benteng Bagi Everton

Penulis: Dwi Prima
Rabu 15 Sep 2021, 07:06 WIB
Benitez Ingin Buat Goodison Park Jadi Benteng Bagi Everton

Rafael Benitez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Rafael Benitez ingin menjadikan Goodison Park sebagai benteng untuk membuktikan bahwa timnya cukup kuat untuk bersaing dengan yang terbaik.

Kemenangan 3-1 atas Burnley adalah pertandingan kandang kedua berturut-turut yang dimenangkan pelatih Spanyol itu setelah kebobolan gol pertama, setelah melakukannya dua kali dalam 59 pertandingan Liga Premier sebelumnya.

Musim lalu di bawah pendahulunya Carlo Ancelotti, Everton hanya menang enam kali dan kalah sembilan kali di Goodison Park dengan 22 poin mereka di kandang merupakan yang terburuk kedua dalam sejarah mereka.

Benitez ingin mengubah itu setelah memulai kariernya dengan awal yang ideal.

“Kami ingin membangun benteng di sini sehingga orang-orang menyadari bahwa kami cukup kuat untuk bersaing dengan siapa pun,” kata mantan bos Liverpool itu.

“Saya pikir itu sangat penting (bisa menang dari posisi kalah). Sudah lama tim tidak bereaksi (kebobolan gol pertama) dan kami telah melakukannya dua kali sekarang di depan para penggemar.

"Itulah yang Anda harapkan dari tim yang peduli. Mereka menunjukkan komitmen di setiap pertandingan.

“Bahkan ketika kami kalah, Anda melihat bagaimana mereka bekerja, betapa kerasnya mereka mencoba mengubah banyak hal dan itu adalah sesuatu yang sangat dihargai oleh para penggemar.”

Absennya Calvert-Lewin, tidak mudah bagi playmaker James Rodriguez untuk kembali ke tim.

Klub gagal melepas pemain internasional Kolombia di musim panas dan dia belum tampil dalam skuat matchday karena Benitez mengatakan dia belum cukup fit.

“Tidak terlalu banyak berubah (untuk Rodriguez) karena posisi yang kita bicarakan adalah striker,” kata bos The Toffees.

"Tidak ada yang bisa berdebat tentang kualitas James tetapi dia berada di belakang yang lain dan jika mereka terus bermain seperti itu, itu tidak akan mudah bagi saya.”

Artikel Tag: Everton, Rafael Benitez, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benitez-ingin-buat-goodison-park-jadi-benteng-bagi-everton
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini