Beni Okto Setia Tunggu Kepastian Kapan Kompetisi Dilanjutkan

Penulis: M. Aldi
Rabu 28 Okt 2020, 09:00 WIB
Beni Oktovianto

Beni Oktovianto ketika berlatih (foto : persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Para pemain Persib tetap setia menunggu kapan Liga 1 2020 akan dilanjutkan. Pemain depan Maung Bandung, Beni Oktovianto pun berharap kompetisi yang sedang terhenti sejak Maret ini bisa diteruskan.

Sejauh ini seluruh pemain memang dibuat terkatung-katung nasibnya karena Liga 1 2020 tidak jelas. Bahkan Persib pun hanya memberlakukan agenda latihan tiga kali sepekan pada Senin hingga Rabu saja untuk sekedar menjaga kondisi.

"Ya kita pastinya sangat menunggu kapan liga mulai lagi, sampai saat ini kita latihan cuma tiga kali dalam seminggu dan setelahnya kita libur," terang Beni ketika diwawancara usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Saat ini Persib memang tetap berlatih, berbeda dengan tim lain yang sudah membubarkan tim. Namun sesi latihan hanya tiga kali sepekan dan dari Kamis hingga Minggu tim pelatih memberi jatah libur kepada pemain.

Dikatakan Beni, itu tidak ideal. Namun dia tetap mengikuti keputusan klub. "Ya mungkin ga ideal ya, kita sambil nunggu liga mulai ya entah sampai kapan. Ya pasti (bosan) tapi mau gimana lagi kan kondisinya seperti ini, jadi jalani saja," ujarnya.

Dia juga hanya bisa berharap Liga 1 2020 bisa dilanjutkan saat ada wacana kompetisi baru bisa berlanjut di Januari, tepatnya seusai Pilkada. "Menurut saya sih yang penting nunggu resminya aja, entah sampai kapan latihan," ujarnya.

Dengan banyaknya waktu luang, banyak pemain yang mengisi hari dengan bersepeda. Karena itu sedang tren saat ini dan juga bisa menjadi alternatif untuk menjaga kondisi. Namun Beni mengaku tidak tertarik mengikuti arus.

Dia hanya mengisi waktu senggang dengan berlatih mandiri dengan melakukan workout di mes. "Engga sih, saya paling lebih ke latihan workout aja di mes. Paling sendirian aja sih," kata pemain yang baru direkrut awal musim 2020 ini.

Selama di Bandung, Beni mengaku kerap merasa rindu untuk bertemu keluarga di Bontang. Namun waktu libur yang hanya empat hari sulit dimaksimalkan untuk mudik. "Ya kangen sih pastinya, tapi tanggung juga kalau pulang karena jauh juga kan," ujarnya.

Maka dari itu, sang pemain pun mengisi hari-harinya dengan berkomunikasi dengan keluarga. Dia tidak banyak bepergian selama di Bandung terlebih saat ini situasinya belum aman karena wabah covid-19.

"Ah engga sih di mes aja. Lebih enak di mes saja, apalagi pandemi juga. Lebih banyak video call dama orang tua, dan sama keponakan. Ngobrol-ngobrol gitu lah dan mereka selalu kasih semangat aja sih," tukasnya.

Artikel Tag: Beni Oktovianto, Persib, Bandung

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini