Ben White Diklaim Butuh Waktu Enam Bulan untuk Beradaptasi di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Sep 2021, 16:00 WIB
Ben White belum dalam performa terbaiknya di Arsenal

Ben White belum dalam performa terbaiknya di Arsenal. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, memperingatkan para penggemar bahwa Ben White akan membutuhkan waktu enam bulan untuk menyesuaikan diri sebelum dia benar-benar dihakimi.

White, yang menyelesaikan kepindahan ke Emirates Stadium dari Brighton Hove & Albion senilai 50 juta pound sterling di jendela transfer musim panas, mengalami awal yang kurang ideal untuk kariernya di London utara.

Bek asal Inggris itu menjadi sasaran dalam kemenangan Brentford atas The Gunners di pertandingan pembuka Premier League musim ini, menunjukkan bahwa dia tidak cukup baik di udara.

Pemain berusia 23 tahun itu tertular Covid-19 setelah kekalahan atas Brentford, membuatnya absen dari dua pertandingan liga berikutnya melawan Chelsea dan Manchester City, yang membuat tim Mikel Arteta kebobolan sembilan gol hanya dalam tiga pertandingan.

Namun White dan Arsenal mempertahankan clean sheet dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, mengalahkan Norwich City dan Burnley 1-0 pada akhir pekan berturut-turut.

Tapi White melakukan kesalahan fatal di pertandingan terakhirnya melawan Burnley di Turf Moor yang nyaris merugikan Arsenal. Dia melakukan backpass ke penjaga gawang Aaron Ramsdale, tetapi tendangannya terlalu lemah dan memungkinkan Matej Vydra untuk masuk dan mencegat bola.

Vydra berusaha mengecoh Ramsdale dan wasit Anthony Taylor awalnya menunjuk titik penalti setelah stiker The Clarets itu terjatuh, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah tinjauan VAR menunjukkan bahwa Ramsdale memenangkan bola secara sah.

Dan Winterburn, yang membuat lebih dari 400 penampilan selama 13 tahun tinggal di Arsenal, memohon kesabaran dengan White karena menurutnya bek tersebut membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Ben White butuh waktu untuk beradaptasi di Arsenal. Ketika saya bermain, dan bahkan sekarang ketika saya melakukan analisis, kami harus memberi pemain waktu enam bulan untuk beradaptasi dengan klub,” kata Winterburn kepada Paddy Power.

“Tetapi ketika Anda menghabiskan £50 juta dan Anda didorong ke tim utama, Anda akan segera diadili. Anda datang ke tim yang secara historis sangat bagus. Mereka adalah salah satu tim terbesar di liga, meskipun berada dalam periode yang sulit.

“Dia akan dinilai secara berbeda ketika dia berada di Brighton. Saya tidak tahu apakah dia terlihat gugup atau gelisah, tetapi dia perlu waktu untuk beradaptasi dan bermain dengan formasi empat bek itu.

“Jika saya adalah seorang manajer dan memberinya nasihat, apa yang akan saya katakan kepadanya adalah pengambilan keputusan. Bermain dari belakang adalah tentang penilaian risiko.

“Tidak masalah apa yang diminta manajer untuk Anda lakukan, jika Ben berpikir itu terlalu berisiko untuk melakukan itu, dia harus mengambil opsi lain. Dia harus berpikir lebih banyak saat dia bermain.”

Artikel Tag: nigel winterburn, Ben White, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-white-diklaim-butuh-waktu-enam-bulan-untuk-beradaptasi-di-arsenal
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini