Ben Chilwell Benarkan Pengakuan Frank Lampard soal Kemerosotan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 25 Feb 2024, 07:00 WIB
Frank Lampard dan Ben Chilwell

Frank Lampard dan Ben Chilwell. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek kiri Chelsea, Ben Chilwell, mengatakan Frank Lampard benar ketika mengatakan bahwa standar yang ada di klub telah menurun selama masa jabatannya sebagai pelatih sementara musim lalu.

Frank Lampard mengambil alih sementara posisi pelatih Chelsea di akhir musim lalu, setelah pemecatan Graham Potter. Sang legenda The Blues tidak terlalu senang dengan apa yang ia lihat dari para pemain selama waktu itu, mempertanyakan kebugaran mereka dan mengklaim bahwa skuat kurang kompak. Kini, Ben Chilwell mendukung perkataan mantan bosnya tersebut.

Berbicara menjelang final Carabao Cup melawan Liverpool di Wembley pada Ahad (25/2) malam WIB, Chilwell mengatakan: "Tanpa disengaja, tidak ada orang yang melakukannya [melepaskan standar] dengan sengaja, tetapi sebagai orang yang masuk seperti Frank pada waktu itu, ia dapat melihat bahwa hal ini tidak seperti yang ia harapkan, karena satu dan lain hal.

"Sulit untuk menentukan alasannya. Saya dapat memahami mengapa ia mengatakan bahwa [standar telah turun], tetapi itu bukan disengaja atau sesuatu yang kami inginkan untuk terjadi ... banyak situasi yang berkontribusi terhadap hal tersebut pada musim lalu."

Chelsea menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala permanen berikutnya, dan Chilwell mengakui bahwa musim 2023-24 telah menjadi salah satu masa transisi yang sulit di bawah asuhan pelatih asal Argentina itu.

"Dia adalah manajer yang sangat menuntut, yang tentu saja Anda inginkan," lanjutnya. "Akan ada sesi latihan dan pertandingan di mana secara pribadi Anda merasa sudah bermain dengan baik dan kemudian dia akan menarik Anda dan memberi tahu Anda apa yang seharusnya bisa Anda lakukan dengan lebih baik. Kemudian akan ada pertandingan lain yang mungkin Anda tidak merasa melakukannya dengan baik, dan dia membenarkannya.

"Ini adalah sebuah keseimbangan. Dia sangat baik dalam hal menjaga Anda tetap berada di level yang sama. Tidak ada yang merasa puas jika mereka memiliki beberapa pertandingan yang bagus, demikian juga, jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai dengan keinginan kami, dia tetap menjaga semangat tetap tinggi."

Artikel Tag: Ben Chilwell, Frank Lampard, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ben-chilwell-benarkan-pengakuan-frank-lampard-soal-kemerosotan-chelsea
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini