Bastian Schweinsteiger Sanjung Giorgio Chiellini usai Pensiun dari Timnas

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Jun 2022, 18:15 WIB
Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini di laga Finalissima (Image: UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda sepak bola Jerman, Bastian Schweinsteiger, menyanjung Giorgio Chiellini atas kesuksesannya selama membela tim nasional Italia, seiring dengan keputusan sang defender untuk pensiun dari timnas.

Chiellini telah memutuskan untuk pensiun dari level internasional dan pertandingan Finalissima kontra Argentina di Wembley pada Kamis (2/6) dini hari WIB lalu merupakan partai perpisahannya dengan Azzurri.

Seusai pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Argentina tersebut, Bastian Schweinsteiger mengutarakan kekagumannya terhadap sang kapten Juventus.

"Sudah bukan rahasia lagi bahwa saya selalu menjadi seorang pengagum besar dari Giorgio Chiellini," cuit eks gelandang Bayern Munich dan Manchester United tersebut di Twitter.

"Dia adalah seorang pemimpin sejati dan seorang defender yang sangat bagus yang tidak pernah mendorong diri ke depan. Pertandingan kemarin merupakan yang terakhir untuknya mengenakan seragam Azzurri. Betapa hebatnya pemain ini, betapa luar biasanya karier untuk timnas Italia. Semua yang terbaik!"

Chiellini pun merespons pernyataan Schweini dan berterima kasih atas kata-kata indahnya.

"Terima kasih Bastian untuk kata-kata indah ini! [Saya] sangat menghargai!" cuit sang defender berusia 37 tahun.

Selain timnas Italia, Chiello juga memutuskan untuk meninggalkan Juventus setelah 17 tahun mengabdi. Sejauh ini, semua isyarat mengindikasikan bahwa sang bek tengah akan melanjutkan kariernya sebagai pemain untuk membela tim asa Amerika Serikat, Los Angeles FC.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Bastian Schweinsteiger, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bastian-schweinsteiger-sanjung-giorgio-chiellini-usai-pensiun-dari-timnas
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini