Baru Gabung Barcelona, Memphis Depay Langsung Potong Gaji

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Jul 2021, 10:15 WIB
Memphis Depay harus rela dipotong gaji.

Memphis Depay menerima potongan gaji di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Memphis Depay harus menerima potongan 30 persen dari gajinya di Barcelona, menurut kabar dari Goal, lantaran klub raksasa La Liga itu perlu mengikis pengeluaran demi memenuhi batasan gaji yang telah ditetapkan.

Sang penyerang tim nasional Belanda merupakan salah satu dari empat pemain yang direkrut oleh La Blaugrana pada musim panas ini, bersama dengan Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal.

Namun demikian, menurut Goal, kontrak masih belum diselesaikan secara resmi karena Barcelona perlu mengikis sejumlah pengeluaran demi menyertakan sejumlah pemain baru dan menjaga pengeluaran mereka tetap seimbang.

Dalam kesepakatan kontraknya, Memphis Depay akan menerima 7 juta euro per musim, namun demikian, Barca perlu memangkasnya sebanyak 30 persen, yang berarti sang penyerang berusia 27 tahun akan menerima 5 juta euro per musim.

Meskipun jumlahnya cukup besar, namun Goal mengklaim bahwa Depay dengan senang hati tetap membantu Barca secara finansial.

Selain Depay, sejumlah pemain yang terdampak atas masalah finansial ini adalah Eric Garcia, yang harus menerima pengurangan gaji Presiden Joan Laporta, padahal dia sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan Barca sejak lama, yaitu ketika Carles Tusquets menjabat sebagai presiden interim.

Pemain lainnya tentu saja Lionel Messi yang belum bisa mendapatkan kontrak baru, sehingga kini statusnya adalah bebas transfer di atas kertas.

Barcelona juga masih berupaya untuk menjual sejumlah pemain, seperti Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic, demikian pula dengan Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho.

Artikel Tag: Memphis Depay, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-gabung-barcelona-memphis-depay-langsung-potong-gaji
922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini