Bartomeu Jamin Xavi akan Latih Barcelona di Masa Depan

Penulis: Rei Darius
Jumat 17 Jan 2020, 09:45 WIB
Bartomeu Jamin Xavi akan Latih Barcelona di Masa Depan

Xavi diyakini akan tetap latih Barcelona di masa depan (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez mungkin telah menolak tawaran untuk melatih Barcelona pada saat ini, namun Presiden Josep Maria Bartomeu meyakini bahwa sang legenda akan benar-benar kembali ke Camp Nou sebagai pelatih suatu hari nanti.

Sang maestro lini tengah memutuskan untuk pensiun dan melanjutkan kariernya sebagai pelatih di klub asal Qatar, Al-Sadd, mulai musim panas 2019 lalu, namun sudah digadang-gadang untuk segera kembali ke Barcelona pada bulan Januari ini sebagai pengganti Ernesto Valverde.

Xavi sendiri mengakui adanya tawaran tersebut, namun ia menolaknya karena merasa belum memiliki kualitas yang pantas untuk memimpin Lionel Messi dan kolega dari pinggir lapangan.

Kendati demikian, Bartomeu, yang akhirnya menunjuk Quique Setien sebagai suksesor Valverde, meyakini bahwa Xavi akan bergabung dengan La Blaugrana sebagai juru taktik pada suatu hari nanti.

"Pintu terbuka untuk banyak pelatih, namun kini kami sudah memiliki seorang manajer, Quique Setien," kata Bartomeu kepada Sport. "Namun, sudah jelas, Xavi akan melatih Barca suatu hari nanti, saya tidak ragu akan hal itu. Dia sangat mampu, dia merupakan seseorang yang memahami sepak bola dengan sangat baik, dia sangat berhasrat untuk melakukannya dan suatu hari dia akan melakukannya."

Paling cepat, itu bisa terlaksana pada tahun depan, dengan Bartomeu mengonfirmasi adanya pemutusan kontrak Setien setelah dirinya mundur sebagai Presiden tahun 2021 mendatang.

"Dia menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun namun saya sudah menjelaskan adanya klausul untuk pemutusan kontraknya setelah pemilihan tahun 2021. Jika Presiden baru ingin mengganti manajer, maka mereka bisa melakukannya."

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Josep Maria Bartomeu

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini