Barito Putera Tekuk Juara Bertahan, Wajib Jaga Konsistensi

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Feb 2023, 06:45 WIB
Pemain Barito Putera merayakan gol ke gawang Bali United

Pemain Barito Putera merayakan gol ke gawang Bali United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera berhasil membuat kejutan pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan menekuk juara bertahan dua musim terakhir Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (5/2) lalu.

Dua gol tim berjuluk Laskar Antasari itu disumbangkan oleh duo pemain asing mereka yakni Renan Alves di menit ke-16 dan Ryota Noma di menit ke-77.

Tambahan tiga poin membuat Laskar Antasari meninggalkan dasar klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dan merangsek naik ke posisi ke-16.

Atas hasil positif yang diraih tim tersebut, Caretaker Pelatih Barito, Isnan Ali merasa bersyukur atas hasil mengejutkan yang diraih timnya dari Bali United. Dia menyebut kemenangan atas Serdadu Tridatu tak lepas dari kerja keras para pemain sepanjang pertandingan.

"Kami bersyukur alhamdulillah bisa meraih kemenangan melawan Bali United, ini adalah kerja keras pemain dan kerja keras tim," kata mantan pemain timnas Indonesia itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Mereka bermain sangat luar biasa. Saya apresiasi dan terima kasih akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan," imbuh dia.

Isnan Ali juga memberi kode bahwa dalam waktu dekat Barito Putera akan memiliki pelatih anyar usai mengakhiri kerja sama dengan Rodney Goncalves yang dianggap gagal mendongkrak performa tim. Dia berharap tren positif tim bisa terus berlanjut di bawah arahan juru taktik anyar nantinya.

"Kami sampaikan ke pelatih baru nantinya kondisi tim saat ini kami sampaikan. Semoga bisa terus dilanjutkan trennya meskipun kami nanti ada pelatih baru lagi," katanya.

"Saya rasa tidak ada masalah karena pemain juga dari awal kami sama-sama. Kita sampaikan juga situasi dan kondisi tim saat ini," pungkas Isnan Ali.

Pada pertandingan pekan ke-23 nanti, Laskar Antasari akan dihadapkan dengan laga sulit, yaitu menantang tim papan atas PSM Makassar di Stadion Gelora B. J. Habibie, Pare-pare, Kamis (9/2) nanti.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, isnan ali, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-tekuk-juara-bertahan-wajib-jaga-konsistensi
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini