Barito Putera Berikan Alasannya Tidak Ikut Piala Jenderal Sudirman

Penulis: Dhimas
Kamis 29 Okt 2015, 17:32 WIB
Barito Putera Berikan Alasannya Tidak Ikut Piala Jenderal Sudirman

Tim Barito Putera saat ISL 2015 lalu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Barito Putera akhirnya memberikan penjelasannya tentang mundurnya mereka dari turnamen Piala Jenderal Sudirman. Barito Putera menyatakan mundur dari turnamen yang digagas Panglima TNI ini, lantaran merasa tidak adanya keseriusan dari pihak penyelenggara.

Manajemen Barito mengakui, bahwa pihaknya sempat diajak oleh operator turnamen Mahaka Sports and Entertainment untuk berpartisipasi dalam Piala Jenderal Sudirman. Namun, Manajemen klub berjulukan Laskar Antasari ini memutuskan tidak ikut, karena hanya diundang melalui telepon oleh Mahaka Sports.

 

“Ya, kami diundang ikut Piala Jenderal Sudirman. Beberapa waktu lalu, usai Piala Presiden kami ditelepon pihak Mahaka Sports namun setelah komunikasi itu mereka tak menghubungi lagi. Akhirnya, kami anggap mereka tak serius dengan tawaran tersebut,” ujar Asisten Manajer Barito, Syarifuddin Ardasya, seperti dilansir Bola.com.

 

Manajemen Barito juga menilai, komunikasi lewat telepon yang dilakukan Mahaka Sports menjadi bukti ketidakseriusan operator turnamen. Perlakuan terhadap Barito ini diyakini Syarifuddin berbeda bila dibandingkan dengan undangan ke klub peserta lainnya, yang secara resmi mendapat surat tertulis.

 

“Undangan kami hanya lewat telepon. Sementara klub-klub lain dikirimi undangan resmi tertulis. Karena tak ada bukti konkretnya, kami anggap mereka tak sungguh-sungguh. Padahal, bila ada surat resminya, kami pasti mempertimbangkan untuk memenuhi tawaran itu,” sambung Syarifuddin.

 

Tidak ikut sertanya Barito Putera dalam Piala Jenderal Sudirman ini, menjadikan kali kedua bagi mereka absen dalam ajang turnamen bergengsi. Sebelumnya Barito Putera juga absen dalam Piala Presiden.

 

Untuk Piala Jenderal Sudirman sendiri, akan mulai digelar pada 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016 mendatang. Turnamen ini akan memperebut total hadiah senilai 5 miliar rupiah.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-berikan-alasannya-tidak-ikut-piala-jenderal-sudirman
5997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini