Barcelona Secara Resmi Telah Memecat Xavi Hernandez

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Mei 2024, 21:24 WIB
Barcelona Secara Resmi Telah Memecat Xavi Hernandez

Barcelona Secara Resmi Telah Memecat Xavi Hernandez

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Secara resmi dikonfirmasi bahwa FC Barcelona telah memecat Xavi Hernandez sebagai manajer tim utama mereka.

Keputusan tersebut disampaikan kepada legenda klub berusia 44 tahun itu hari ini oleh presiden Barca Joan Laporta dalam pertemuan yang berlangsung di Ciutat Esportiva.

Sejumlah anggota petinggi klub juga hadir dalam pertemuan tersebut, seperti Rafa Yuste, Deco, Joan Soler, dan Bojan Krkic juga hadir. Konfirmasi resmi diyakini mungkin akan tertunda hingga pertandingan terakhir Blaugrana musim ini melawan Sevilla pada hari Minggu. Tapi Laporta & rekannya. telah memutuskan untuk segera melanjutkan pemecatan sang legenda klub.

“Presiden FC Barcelona, ​​​​Joan Laporta, sore ini mengumumkan kepada Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan jabatan pelatih tim utama pada musim 2024-25,” demikian bunyi pernyataan klub.

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, yang menambah kariernya yang tak tertandingi sebagai pemain dan kapten tim, dan mendoakan yang terbaik untuknya di dunia.”

Xavi akan memimpin pertandingan terakhirnya sebagai pelatih tim utama hari Minggu ini melawan Sevilla. Meski belum diumumkan secara resmi, Hansi Flick-lah yang akan menggantikan Xavi sebagai manajer Barca, ​​​​dan kesepakatan dengan ahli taktik asal Jerman tersebut sudah diketahui.

Seperti diungkapkan, manajemen Barca telah jadikan Hansi Flick sebagai gantenya. Manajemen memutuskan untuk mengajukan kontrak dua musim untuk Flick dengan opsi perpanjangan lebih lanjut.

Dia diperkirakan akan mengambil alih kendali pada tanggal 30 Juni dan akan merintis proyek jangka panjang. Barca selalu menjadi prioritas Flick, karena ia menahan tawaran dari Manchester United dan Chelsea untuk menandatangani kontrak dengan tim Catalan. Pengumuman diperkirakan akan segera terjadi dan hanya menunggu finalisasi kepergian Xavi

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, hansi flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-secara-resmi-telah-memecat-xavi-hernandez
285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini