Barcelona Dirugikan oleh Jeda Internasional, Xavi Tawarkan Ide kepada FIFA

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Okt 2022, 12:45 WIB
Barcelona

Xavi Hernandez frustrasi dengan jeda internasional (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez mengajukan ide kepada FIFA untuk menyusun kalender sepak bola setelah klubnya, Barcelona, merugi akibat jeda internasional bulan September.

Setidaknya ada lima pemain La Blaugrana yang pulang dalam kondisi yang tidak bugar setelah membela tim nasionalnya masing-masing pada bulan September lalu.

Frenkie de Jong dan Memphis Depay akan menepi selama dua pekan ke depan, selagi Hector Bellerin pun akan membutuhkan waktu beberapa pekan untuk pulih.

Jules Kounde mengalami cedera hingga baru diharapkan kembali di akhir bulan Oktober, selagi Ronald Araujo harus naik ke meja operasi hingga mengancam kansnya untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Penyelenggaraan jeda internasional di tengah musim telah dikeluhkan oleh banyak klub hingga muncul istilah "virus FIFA" yang kerap mewabah setelah jeda internasional, karena banyaknya pemain yang pulang ke klubnya dalam keadaan cedera.

Frustrasi dengan situasi ini, Xavi Hernandez mengajukan ide kepada Badan Sepak Bola Dunia tersebut agar mengubah kalendernya.

"Tim nasional boleh bermain selama sebulan setengah secara beruntun, dan kemudian setelahnya, para pemain menghabiskan sisa musim bersama klubnya," kata Xavi dalam konferensi pers jelang laga kontra Mallorca, dikutip dari Marca.

"Itu tidak akan buruk, jika rencana FIFA adalah untuk memiliki sebuah Piala Dunia setiap dua tahun sekali," lanjutnya.

Xavi sedang mempersiapkan diri untuk mendampingi Barcelona dalam pertandingan lanjutan La Liga kontra Mallorca, yang akan digelar di Son Moix, Minggu (2/10) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dirugikan-oleh-jeda-internasional-xavi-tawarkan-ide-kepada-fifa
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini