Barca Punya Trisula Bermata 3, Juve Punya Tombak Bermata 4

Penulis: Robin
Jumat 05 Jun 2015, 17:07 WIB
Barca Punya Trisula Bermata 3, Juve Punya Tombak Bermata 4

Barca Punya Trisula Bermata 3, Juve Punya Tombak Bermata 4

Ligaolahraga.com -

Laga puncak Liga Champions 2014-2015 yang mempertemukan 2 tim raksasa, Juventus melawan Barcelona, segera digelar. Mulai dari prediksi, perhitungan statistik sampai dengan psywar dilancarkan oleh kedua kubu.

Walaupun banyak orang yang tidak begitu mengunggulkan Juventus sebagai jawara pertandingan final yang akan dihelat di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada hari Minggu (07/06) dini hari WIB, namun tidak sedikit pula yang memprediksikan bahwa SI Nyonya Tua bakal memberikan kejutan dan perlawanan berarti kepada Blaugrana.


Mantan kapten Juventus Gianluca  Vialli berpendapat bahwa untuk meredam agresivitas para penggawa Barcelona, Juventus sudah memiliki 4 senjata pamungkas yang siap dimainkan. 4 senjata pamungkas yang dimaksud adalah kiper Gianluigi Buffon, dua bek sayap Stephan Lichtsteiner dan Patrice Evra serta sang registaAndrea Pirlo.


Buffon akan menjadi tembok penghalang kokoh untuk mementalkan setiap tembakan, Pirlo akan menjadi pengatur alur serangan dan penghubung barisan belakang dan depan serta keberadaan Lichtsteiner dan Evra akan menjadi pengobrak-abrik pertahanan Barca dari sektor sayap. Selain itu, menurut Vialli, kerja sama tim yang solid juga menjadikan Juve kuat akan gempuran dari segala sisi.


Bahkan Vialli juga berpendapat bahwa pertandingan Juve kontra Barca kali ini dapat diibaratkan laga duel antara Muhammad Ali melawan George Foreman di tahun 1974 silam. Kala itu Ali tidak diunggulkan dan sering mendapatkan pukulan, tapi dia tetap yakin dan percaya diri untuk keluar sebagai pemenang serta menemukan banyak cara untuk tetap melakukan serangan dan juga bertahan.


“Tim-tim Itali memiliki kemampuan untuk membelokkan prediksi. Tidak ada yang tidak mungkin,” ungkap pemain yang terkenal dulunya berkepala plontos ini.


Tim Catalan tersebut lebih diunggulkan karena pretasi mereka di pentas Liga BBVA atau juga di ajang internasional. Bahkan mereka merupakan kandidat kuat sebagai tim dengan rekor treble winner di tahun ini. Selain itu, kekuatan setiap lini di tubuh Barcelona juga merata. Ditambah tridente maut mereka, Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi yang diperkirakan akan membuat Juventus kalang kabut.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barca-punya-trisula-bermata-3-juve-punya-tombak-bermata-4
1472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini