Bantai Ajax 6-1, Luciano Spalletti Peringatkan Napoli Agar Tak Terlena

Penulis: Rei Darius
Rabu 05 Okt 2022, 22:15 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti tak mau Napoli kehilangan fokus (Image: Napoli)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Luciano Spalletti memperingatkan Napoli agar tidak terlena dan kehilangan fokus karena euforia selepas kemenangan telak 6-1 atas Ajax Amsterdam, Rabu (5/10) dini hari tadi WIB.

I Partenopei mempertahankan rekor sempurnanya di Liga Champions dengan memenangkan laga di Amsterdam melalui dwigol Giacomo Raspadori dan masing-masing satu gol dari Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Khvicha Kvaratskhelia, dan Giovanni Simeone. Padahal, Mohammed Kudus sempat membuat mereka tertinggal di menit kesembilan.

Ini merupakan kemenangan bersejarah karena tidak ada yang pernah mencetak lima gol ke gawang Ajax di pentas Eropa, apalagi enam. Hasil ini pun membuat Napoli memperpanjang rekor bagusnya, yaitu memenangkan sembilan dari 11 laga di semua ajang selagi tak terkalahkan.

Partenopei merupakan pemuncak klasemen di Grup A Liga Champions dan Serie A pada saat ini, namun Luciano Spalletti memperingatkan timnya agar tidak kehilangan fokus.

"Itu adalah pertandingan yang bagus, yang terpenting adalah penampilannya," kata Spalletti kepada Sky Sport Italia seusai pertandingan.

"Jika kami melihat ke Serie A, jika kami tidak menang di hari Minggu [kontra Cremonese], maka mereka yang ada di belakang kami akan mengejar. Kami bisa tiba-tiba berada di peringkat kelima atau keenam dalam kurun waktu sepekan."

Spalletti menginginkan Napoli untuk langsung mengembalikan fokus untuk laga tandang ke Cremonese pada Minggu (9/10) mendatang.

"Itu menyenangkan untuk menikmati perjalanan, namun momennya berakhir seiring dengan pertandingan, kami pulang dan kemudian fokus untuk laga berikutnya," lanjut Spalletti.

"Pada hari Minggu, kami akan menghadapi tim Cremonese yang sedang dalam performa bagus, yang bersemangat untuk laga ini, kami menggunakan terlalu banyak energi dan perlu mempersiapkan diri dengan baik segera."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Napoli, Ajax, liga champions, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bantai-ajax-6-1-luciano-spalletti-peringatkan-napoli-agar-tak-terlena
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini