Banding Napoli Ditolak, Juventus Tetap Menang WO

Penulis: Rei Darius
Rabu 11 Nov 2020, 11:00 WIB
Juventus tetap menang WO atas Napoli.

Juventus kontra Napoli gagal digelar (Image: Adriano Del Monte)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Usaha Napoli untuk melakukan banding atas vonis kekalahan WO 0-3 kontra Juventus dan pengurangan satu poin ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

I Partenopei tidak bisa bertanding menghadapi I Bianconeri di Allianz Stadium pada tanggal 4 Oktober lalu, setelah otoritas kesehatan setempat melarang skuat asuhan Gennaro Gattuso untuk bepergian, menyusul dengan dua kasus positif COVID-19 yang menimpa Piotr Zielinski dan Elif Elmas.

Juventus tetap muncul di stadion sebagaimana yang telah dijadwalkan, dan wasit mengambil keputusan untuk membatalkan laga 45 menit setelah laga seharusnya kick-off.

Setelah melaksanakan investigasi, Lega Serie A mengambil keputusan pada tanggal 14 Oktober lalu untuk memenangkan Juve dengan vonis WO 3-0 dan Napoli dihukum pengurangan satu poin karena tidak muncul ke lapangan dan gagal melaksanakan protokol.

Dalam putusannya, Serie A menyatakan bahwa tidak ada kasus force majeure, atau sesuatu yang memaksa laga untuk dihentikan, dari situasi antara pihak klub asal Naples dengan otoritas kesehatan setempat.

Versuviani tidak menyerah, mereka melakukan banding lagi ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada awal pekan ini. Dan pada hari Selasa (10/11) kemarin, CAS mengindikasikan bahwa Napoli telah mengambil keputusan jauh sebelum laga digelar untuk tidak bepergian ke Turin.

Pengadilan memutuskan bahwa Napoli pantas menerima sanksi karena mendorong situasi untuk menjadi seperti yang mereka inginkan, dan tindakan mereka secara efektif menciptakan alibi kepada mereka sendiri untuk tidak bermain.

Atas keputusan ini, maka belum ada perubahan dalam klasemen sementara Serie A, dengan Partenopei berada di peringkat ketiga dengan raihan 14 poin, selagi Juventus berada di tempat kelima, terpaut satu poin dari mereka.

Artikel Tag: Juventus, Napoli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banding-napoli-ditolak-juventus-tetap-menang-wo
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini