Balogun Senang Diberi Kepercayaan dan Cetak Gol Perdana untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 27 Nov 2020, 17:30 WIB
Folarin Balogun membantu Arsenal lolos ke babak 32 besar Liga Europa

Folarin Balogun mencetak gol perdana untuk tim senior Arsenal. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Europa: Folarin Balogun berterima kasih kepada Mikel Arteta karena telah memberinya kepercayaan di tim senior Arsenal, kemudian membuka keran golnya dalam kemenangan 3-0 atas Molde di Liga Europa pada Jumat (27/11) dini hari WIB.

Penyerang berusia 19 tahun itu tampaknya ditakdirkan untuk meninggalkan Emirates Stadium musim panas ini dengan kontraknya yang akan habis pada 2021, sementara jalannya ke tim utama diblokir oleh pemain-pemain seperti Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah.

Sheffield United diketahui telah mengajukan tawaran senilai 3 juta poundsterling untuk membawanya pada musim panas, sementara beberapa klub Bundesliga dikatakan memantau situasinya dengan penuh minat.

Namun Folarin Balogun berubah pikiran setelah Mikel Arteta memasukkannya ke skuat Liga Europa, dan jebolan akademi The Gunners itu memastikan kemenangan timnya atas Molde usai mencetak gol pada menit ke-83 meskipun dia baru 37 detik berada di lapangan setelah menggantikan Eddie Nketiah.

Itu merupakan gol pertama Folarin Balogun untuk tim senior Arsenal, yang sekarang telah memastikan satu tempat di babak gugur Liga Europa berkat kemenangan di Norwegia.

"Saya merasa sangat senang, itu menunjukkan bahwa semua kerja keras yang saya lakukan selama bertahun-tahun baru saja mulai membuahkan hasil," kata pemain berpaspor Inggris itu kepada situs resmi klub. "Penting bagi saya untuk terus bekerja keras untuk menikmati lebih banyak momen seperti ini.

"Saya tidak berpikir hal itu [gol pertamanya untuk tim senior] akan menjadi kesempatan saya, tetapi saya selalu berusaha untuk tetap siap, dan saya senang bahwa pada kesempatan ini hasilnya terbayar.

"Senang sekali [terlibat di tim], senang melihat bos menunjukkan kepercayaan kepada saya. Rasanya ini adalah pengalaman yang bagus buat saya. Saya hanya perlu terus belajar, terus menambah pertandingan saya, dan saya senang bisa berkontribusi hari ini."

Artikel Tag: Folarin Balogun, Mikel Arteta, Arsenal

871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini