Bakal Pecat Nagelsmann, Bayern Muenchen Incar Servis Thomas Tuchel

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 24 Mar 2023, 04:18 WIB
Bayern Muenchen disebut tengah mempertimbangkan untuk mencopot Julian Nagelsmann dari jabatannya sebagai manajer tim dan menggantinya dengan Thomas Tuchel / via AFP

Bayern Muenchen disebut tengah mempertimbangkan untuk mencopot Julian Nagelsmann dari jabatannya sebagai manajer tim dan menggantinya dengan Thomas Tuchel / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kabar mengejutkan datang dari Bundesliga Jerman. Bayern Muenchen dikabarkan segera memecat Julian Nagelsmann dari jabatannya, dan menunjuk Thomas Tuchel sebagai manajer tim yang baru.

Pada musim 2022/23 ini, Bayern Muenchen sukses melaju ke babak delapan besar Liga Champions dan akan bersua Manchester City di babak perempat final.

Namun prestasi di benua biru itu tak diikuti di kancah domestik.

Bayern sekarang duduk di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga, dengan selisih satu poin dari musuh bebuyutan mereka yaitu Borussia Dortmund.

Dari 25 spieltag yang sudah berlangsung, Bayern sepanjang musim ini seri 7 kali dan kalah sebanyak 3 kali.

Catatan tak mengesankan itulah yang pada akhirnya membuat manajemen Bayern Muenchen ingin memecat Julian Nagelsmann meski musim kompetisi 2022/23 belum berakhir.

Menurut laporan yang dihimpun dari jurnalis kondang Fabrizio Romano, Nagelsmann berpotensi kehilangan jabatannya pada bulan April mendatang.

Apabila Bayern gagal menang dari Borussia Dortmund di lanjutan laga Bundesliga tanggal 1 April nanti, Nagelsmann diklaim bakal langsung dicopot jabatannya oleh dewan klub.

Sebagai ganti dari Nagelsmann, manajemen Die Roten disebut akan mendekati Thomas Tuchel yang saat ini memang tengah menganggur.

Pasca dipecat secara mengejutkan oleh Chelsea di tahun 2022 kemarin, Tuchel sampai detik ini tidak terikat dengan klub mana pun.

Pria 49 tahun itu diharapkan bisa segera mengangkat prestasi Bayern dan kalau bisa langsung menyumbangkan dua gelar prestisius untuk klub di musim ini yaitu Bundesliga serta Liga Champions.

Artikel Tag: Bayern Muenchen, julian nagelsmann, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bakal-pecat-nagelsmann-bayern-muenchen-incar-servis-thomas-tuchel
928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini