Azpilicueta Jengkel Sadio Mane Tidak Dapat Kartu Merah dari Wasit

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 03 Jan 2022, 16:20 WIB
Inilah momen di mana Cesar Azpilicueta disikut oleh Sadio Mane di menit pertama Chelsea vs Liverpool tadi malam (2/1) / via Getty Images

Inilah momen di mana Cesar Azpilicueta disikut oleh Sadio Mane di menit pertama Chelsea vs Liverpool tadi malam (2/1) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Cesar Azpilicueta mengaku jengkel dengan keputusan wasit Anthony Taylor, yang hanya memberi kartu kuning kepada Sadio Mane saat Chelsea bermain imbang melawan Liverpool tadi malam (2/1).

Saat Chelsea ditahan seri oleh Liverpool 2-2 di Stamford Bridge tadi malam, pelanggaran keras terjadi di menit pertama saat Sadio Mane menyikut wajah Cesar Azpilicueta di dalam duel udara.

Wasit Anthony Taylor yang dekat dengan kejadian tersebut, hanya memberikan kartu kuning kepada Mane.

Nama terakhir kemudian membuka keunggulan Liverpool di menit ke-9, sebelum Mohamed Salah membuat skor menjadi 0-2 tepat 17 menit setelah gol yang dibuat Mane.

Untungnya Chelsea berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol-gol dari Mateo Kovacic dan Christian Pulisic, sehingga mereka pun akhirnya lolos dari kekalahan memalukan di hadapan publik mereka sendiri.

Terkait keputusan wasit yang hanya memberikan Mane hadiah kartu kuning, Azpilicueta mengaku sangat tidak terima dengan hukuman tersebut.

"(Pelanggaran) itu jelas kartu merah!" ucap Azpilicueta dengan nada kesal kepada jurnalis Sky Sports.

"Saya tak peduli kalau itu terjadi lima detik setelah laga dimulai. Itu merupakan pelanggaran pertama dan jelas merupakan sebuah kartu merah."

Lebih lanjut lagi, Azpilicueta mengatakan jika Mane sama sekali tidak berusaha untuk mengincar bola saat duel itu terjadi.

"Dia (Mane) sama sekali tidak melihat bola. Dia hanya ingin menyingkirkan saya dengan sikutnya. Saya sama sekali tidak mengerti kenapa dia begitu," lanjut kapten The Blues ini.

"Saya sudah melihat tayangan ulang pelanggaran itu, di mana sebenarnya saya tidak perlu melakukan itu."

"Namun yang jelas itu adalah sebuah kartu merah," tutup bek asal Spanyol ini.

Artikel Tag: Sadio Mane, Cesar Azpilicueta, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/azpilicueta-jengkel-sadio-mane-tidak-dapat-kartu-merah-dari-wasit
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini