AS Monaco, Tim yang Mencetak Gol Terbanyak dari Pemain Pengganti di Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 08 Apr 2022, 08:00 WIB
Penyerang AS Monaco Wissam Ben Yedder

Penyerang AS Monaco Wissam Ben Yedder (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: AS Monaco menjadi tim yang mencetak gol terbanyak dari pemain penggantinya di Ligue 1 dengan 26 gol dan di tempat kedua di Eropa setelah Atalanta.

AS Monaco adalah spesialis dalam mencetak gol dari pemain penggantinya. Sejak musim panas 2020, pemain Rouge et Blanc yang masuk dari bangku cadangan telah mencetak 26 gol dan itu menjadi jumlah terbanyak di Ligue 1 saat ini. Myron Boadu menjadi pemain terakhir yang mencetak gol setelah masuk dari bangku cadangan pada laga kontra FC Metz akhir pekan lalu.

Tim paling sukses kedua di area ini, Stade de Reims, telah mencetak 19 gol melalui pemain pengganti dalam kurun periode tersebut. Sementara itu posisi ketiga ditempati oleh Paris Saint-Germain dan Stade Rennais FC yang masing-masing memiliki 17 gol dari pemain penggantinya.

Pada musim 2020-2021, Monaco mencetak 15 dari 76 gol liga mereka melalui pemain pengganti, yang merupakan 19,7% dari total. Musim ini mereka melakukan sedikit lebih baik dengan sembilan gol dari 45 setelah 30 pertandingan, yang berarti 20% dari total.

Wissam Ben Yedder adalah spesialis untuk hal ini. Sejak musim panas 2020, ia telah mencetak 11 gol setelah memulai pertandingan dari bangku cadangan (lima gol musim lalu, 6 gol musim ini). Pemain Monaco lainnya yang mencetak gol saat menjadi pemain pengganti musim ini adalah Vanderson, Sofiane Diop, Kevin Volland dan Myron Boadu, dengan masing-masing menyumbang satu gol.

Di Eropa, Monaco hanya kalah dari Atalanta untuk urusan tersebut. Pemain pengganti tim dari Bergamo tersebut telah mencetak 31 gol sejak musim panas 2020, lima lebih banyak dari Monaco. Tepat di belakang Rouge et Blanc, ada dua klub Spanyol yaitu Atletico Madrid (24 gol) dan Real Betis (22 gol). Stade de Reims, yang duduk di urutan kedua di Ligue 1, berada di urutan ke-11 di peringkat Eropa, imbang dengan Bayern Munich (19 gol).

Artikel Tag: AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/as-monaco-tim-yang-mencetak-gol-terbanyak-dari-pemain-pengganti-di-ligue-1
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini