Arteta Yakin Gabriel Jesus Siap Tempur Lagi bersama Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Apr 2023, 17:00 WIB
Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus

Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Gabriel Jesus hampir kembali ke kebugaran penuh saat Arsenal memasuki fase terpenting dalam perburuan gelar juara Premier League.

Gabriel Jesus belum starter di pertandingan Premier League sejak Piala Dunia 2022 di Qatar, absen karena cedera lutut yang serius. Tetapi dia tampil sebagai pemain pengganti dalam kemenangan atas Fulham dan Crystal Palace, dan bermain 45 menit dalam kekalahan dari Sporting Lisbon di Liga Europa.

Striker Brasil itu sekarang mendorong untuk masuk ke starting line-up melawan Leeds United pada Sabtu (1/4) malam pukul 21.00 WIB, dengan Arsenal kembali beraksi setelah jeda internasional untuk melanjutkan dari tempat mereka tinggalkan.

The Gunners sedang menjalankan enam kemenangan beruntun di Premier League, membuat mereka unggul delapan poin di puncak klasemen. Namun, pesaing terdekat Manchester City memiliki satu pertandingan simpanan, dan The Gunners masih harus bertandang ke Etihad Stadium.

Ketersediaan Jesus merupakan dorongan besar bagi Arteta untuk 10 pertandingan terakhir musim ini, dan manajer Arsenal itu yakin bahwa sang striker sekarang siap untuk memainkan peran kunci dalam perebutan gelar.

“Dia sangat dekat dengan itu [100 persen]. Dalam 10 hari terakhir dia benar-benar membuat langkah maju yang besar,” kata Arteta dalam konferensi pers prapertandingannya hari Jumat.

“Anda dapat melihat bahwa dia lebih santai, dia tidak memikirkannya. Anda dapat melihat bahwa dia sudah menciptakan kekacauan dalam pelatihan yang mampu dia ciptakan di momen-momen unik. Dia berada di tempat yang sangat bagus sekarang.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-yakin-gabriel-jesus-siap-tempur-lagi-bersama-arsenal
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini