Arteta Seharusnya Beri Lebih Banyak Kesempatan pada Leandro Trossard

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 12:45 WIB
Leandro Trossard jarang tampil starter untuk Arsenal

Leandro Trossard jarang tampil starter untuk Arsenal. (Foto: Jan Kruger - UEFA/UEFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Harry Redknapp yakin Leandro Trossard 'tidak menjadi starter sebanyak yang seharusnya' untuk Arsenal, setelah aksi heroiknya melawan Bayern Munich di Liga Champions.

The Gunners akan menjamu Aston Villa di Emirates Stadium pada Ahad (14/4) malam WIB untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Premier League. Mereka hanya unggul selisih gol dari Liverpool dan terpaut satu poin dari Manchester City di peringkat ketiga.

Arsenal memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munich di Liga Champions, sedangkan Aston Villa mengalahkan Lille 2-1 di Liga Konferensi Eropa. Ketika kedua klub ingin meraih kesuksesan di Eropa, penampilan domestik mereka haruslah menjadi hal yang sangat penting. The Gunners mengincar gelar juara dan Villa bertujuan untuk mengalahkan Tottenham untuk meraih posisi empat besar.

Saat pertandingan melawan Bayern, Trossard menyamakan kedudukan hanya 10 menit setelah ia masuk dari bangku cadangan, setelah sebelumnya juga mencetak gol ke gawang Porto di babak 16 besar. Pemain asal Belgia ini telah mencetak 13 gol musim ini, namun hanya 18 dari 38 penampilannya yang datang sebagai starter, karena Mikel Arteta memiliki banyak pilihan penyerang.

Mantan manajer Spurs, Harry Redknapp, merasa bahwa pemain berusia 29 tahun ini seharusnya dapat dipercaya untuk memimpin lini depan, dan menganggapnya sebagai pemain yang harus diwaspadai saat Aston Villa berkunjung ke Emirates Stadium.

"Saya sangat menyukai Leandro Trossard, dia mungkin tidak menjadi starter sebanyak yang seharusnya," kata Redknapp kepada BetVictor. "Meski begitu, ia selalu memberikan dampak besar ketika ia masuk sebagai pemain pengganti! Entah itu dengan kaki kanan atau kirinya, ia adalah seorang finisher yang hebat."

Mengenai pertandingan itu sendiri, Redknapp mendukung The Gunners untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen, dengan menambahkan: "Pertandingan melawan Bayern Munich sangat fantastis. Arsenal secara mengejutkan tampil buruk di lini belakang, namun secara keseluruhan, saya pikir mereka tampil luar biasa.

"Bukayo Saka secara khusus tampil brilian dan menyebabkan banyak masalah bagi mereka. Saya juga menyukai pergerakan dari Gabriel Jesus untuk gol kedua, itu sangat brilian! Aston Villa tampil baik pada Kamis malam, namun Unai Emery mungkin menginginkan keunggulan yang lebih besar untuk dibawa ke Prancis. Villa sepertinya tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini — saya khawatir mereka kehabisan tenaga.  

"Saya harus mengunggulkan Arsenal di sini, khususnya dengan Villa yang bermain di hari Kamis malam. Prediksi: Arsenal 2-0 Aston Villa."

Artikel Tag: Leandro Trossard, Harry Redknapp, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-seharusnya-beri-lebih-banyak-kesempatan-pada-leandro-trossard
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini