Arsenal Turut Kejar Tanda Tangan Nicolas Tagliafico dari Ajax

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 22 Mei 2020, 23:59 WIB
Arsenal Turut Kejar Tanda Tangan Nicolas Tagliafico dari Ajax

Nicolas Tagliafico (Foto: Getty)

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan turut serta dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, seiring The Gunners dikabarkan tengah mencari bek kiri baru.

Sejumlah klub besar Eropa seperti Chelsea, Barcelona, serta Atletico Madrid dikabarkan tertarik untuk memboyong Nicolas Tagliafico dari Ajax. Hal tersebut sejalan dengan keinginan Tagliafico yang, mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Ajax demi pengalaman dan tantangan baru di liga yang lebih kompetitif.

Tagliafico sendiri kabarnya telah mengantongi surat izin dari Ajax untuk meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak tahun 2018 lalu.

Bek berusia 27 tahun ini telah membuat 68 penampilan di Eredivisie untuk raksasa Belanda ini dan mencetak 6 gol serta menyumbang 10 assist, sejak bergabung dari Independiente pada tahun 2018 lalu.

Dilansir dari The Sun, Arsenal juga dikabarkan tengah memantau situasi bek berpaspor Argentina ini untuk menggantikan Bukayo Saka di posisi bek kiri, dimana posisi tersebut bukanlah posisi natural dari Saka. Arsenal memiliki rencana untuk menempatkan Saka di pos yang lebih menyerang, di sisi kiri penyerangan pasukan Arteta.

Meski bukan posisi alaminya, Saka berhasil memainkan peran bek kiri dengan sangat baik seiring bek kiri Arsenal, yang saat ini dihuni oleh Kieran Terney dan Kolasinac, terganggu oleh masalah kebugaran dan cedera. Musim 2019/20 ini, Winger berusia 18 tahun ini berhasil mencatatkan 3 gol dan 9 assist pada 29 penampilannya bersama Arsenal sebelum liga dihentikan akibat wabah covid-19.

Artikel Tag: Nicolas Tagliafico, Arsenal, Ajax Amsterdam

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini