Arsenal Siapkan Tawaran untuk Declan Rice, West Ham Tuntut Hal Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Jun 2023, 21:30 WIB
Arsenal ingin segera menyelesaikan perekrutan Declan Rice

Arsenal ingin segera menyelesaikan perekrutan Declan Rice. (Foto: Craig Mercer/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal ingin segera menyelesaikan perekrutan Declan Rice, tetapi harus membayar seluruh biaya transfer kapten West Ham United tersebut dalam waktu dua tahun.

The Gunners akan mengajukan penawaran resmi untuk Declan Rice dalam beberapa hari mendatang, setelah West Ham United mengalahkan Fiorentina 2-1 di final Liga Konferensi Eropa pada Kamis (8/6) dini hari WIB. Ketua The Hammers David Sullivan menghargai Rice lebih dari 100 juta pound sterling.

Masa depan sang gelandang kini akan menjadi pusat perhatian saat pertarungan untuk mendapatkan tanda tangannya dimulai. Arsenal percaya bahwa mereka adalah pelari terdepan untuk mendapatkan pemain asal Inggris tersebut, yang merupakan target transfer nomor satu mereka.

Kepindahan Jude Bellingham ke Real Madrid dari Borussia Dortmund dengan biaya awal sebesar 88,5 juta pound sterling, yang akan meningkat menjadi 113 juta pound sterling jika berbagai bonus yang berhubungan dengan performa tercapai, merupakan indikasi di mana West Ham membanderol sang kapten.

Menurut Daily Mail, Arsenal sedang mempersiapkan tawaran senilai 90 juta pound sterling, tetapi West Ham menginginkan sebagian dari biaya transfer Rice dibayarkan pada musim panas mendatang. The Hammers termasuk di antara klub-klub yang masuk dalam daftar pantauan Financial Fair Play UEFA pada September lalu dan dua pembayaran sekaligus dalam jumlah besar setiap tahunnya akan membantu memastikan mereka tetap memenuhi aturan.

Biaya transfer dapat disebarkan dalam beberapa tahun, sering kali selama masa kontrak pemain, untuk membantu klub pembeli mengelola pengeluaran tahunan mereka. Chelsea misalnya, yang melakukan hal tersebut akhir-akhir ini.

Arsenal memprioritaskan untuk mencapai kesepakatan dengan West Ham United sebelum membuat keputusan akhir tentang target transfer lainnya. Sebagai contoh, The Gunners ingin merekrut bek tengah baru musim panas ini, namun menunggu untuk mengetahui biaya akhir dari kesepakatan Rice sebelum memutuskan target mana yang akan mereka kejar.

Declan Rice ingin bertahan di Premier League musim panas ini di tengah ketertarikan dari Bayern Munich. Sang juara Bundesliga, yang dilatih oleh Thomas Tuchel, ingin membujuk Rice untuk pergi dari London Stadium.

Mantan manajer Chelsea, Tuchel, merupakan pengagum jangka panjang dari Rice, namun dapat dipahami bahwa pemain berusia 24 tahun itu lebih memilih untuk tetap bermain di Premier League musim depan.

Artikel Tag: declan rice, Arsenal, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-siapkan-tawaran-untuk-declan-rice-west-ham-tuntut-hal-ini
8738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini