Arsenal Rupanya Tidak Sedang Berusaha Untuk Dapatkan Thomas Tuchel

Penulis: Vincent Asido
Selasa 03 Apr 2018, 18:02 WIB
Arsenal Rupanya Tidak Sedang Berusaha Untuk Dapatkan Thomas Tuchel

Tuchel kemungkinan tidak akan jadi ke Arsenal musim panas nanti lantaran Wenger masih akan tetap bertahan (Sumber foto: The Sun)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal dilaporkan tidak sedang berusaha mendapatkan Thomas Tuchel untuk menggantikan posisi Arsene Wenger. Mantan bos Borussia Dortmund itu memang telah dikait-kaitkan dengan proses kepindahan ke Emirates sebagai pengganti Wenger jika manajer asal Prancis itu pergi di musim panas nanti.

Tetapi wartawan Jerman yang sangat dihormati, Raphael Honigstein mengklaim bahwa Tuchel sebetulnya belum dihubungi terkait pekerjaan di klub asal London utara tersebut. Ini lantaran Wenger dikabarkan tidak akan pergi pada musim panas mendatang.

“Semua indikasi di Jerman, di London, menyatakan bahwa dia tidak akan pergi ke Arsenal karena alasan yang sangat sederhana yakni Arsenal masih memiliki seorang pelatih yang belum akan pergi,” ujar Honigstein ketika berbicara di BBC Euro Leagues Football Show.

“Itu adalah keadaannya sekarang. Mereka tidak dapat menawarinya (Tuchel) pekerjaan yang tidak tersedia karena Arsene Wenger tidak memberikan indikasi, sepengetahuan saya, bahwa dia akan pergi pada akhir musim nanti dan mereka tidak mengatakan kepadanya kalau ia memang harus pergi,” ia menambahkan. “Jadi dari mana informasi ini berasal, saya tidak yakin, tetapi sepengetahuan saya itu tidak benar.”

Sementara alasan lain yang menjadi pembahasan terkait kenapa Tuchel tidak ditawari pekerjaan tersebut adalah karena kabar keretakan hubungan yang terjadi antara dirinya dengan kepala perekrutan Arsenal, Sven Mislinstat ketika keduanya masih berada di Dortmund.

Tapi Honigstein yakin bahwa alasan utama kenapa Tuchel tidak jadi pindah ke Emirates adalah karena memang tidak adanya pekerjaan yang akan membuatnya harus pindah. “Faktor yang lebih besar di sini adalah bahwa Wenger masih ada, dan tidak ada pihak yang menawarkan kepada siapa pun terkait pekerjaan di Arsenal pada saat ini.”

Wenger sendiri diketahui masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya saat ini selepas musim panas mendatang, tetapi manajer berusia 68 tahun tersebut bisa saja pergi di akhir musim nanti akibat terus meningkatnya desakan dari beberapa fans Arsenal yang mulai bosan setelah ia bertanggung jawab selama 22 tahun.

Artikel Tag: Arsenal, Thomas Tuchel, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-rupanya-tidak-sedang-berusaha-untuk-dapatkan-thomas-tuchel
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini